Updated: Mon, 21 Jan 2013 16:20:49 GMT

Ahok: Warga Waduk Pluit Tinggal Bawa Badan Saja

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan memindahkan sejumlah korban banjir yang sebelumnya menempati tanah seluas 80 hektar milik Pemprov DKI Jakarta itu.


Ahok: Warga Waduk Pluit Tinggal Bawa Badan Saja

Sebanyak 1.500 rumah liar yang tersebar sejauh 1,7 kilometer dari laut di dekat Waduk Pluit, Jakarta Utara menghambat kerja pompa-pompa penyedot. Ini mengakibatkan PLTU Pluit mulai bocor.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan memindahkan sejumlah korban banjir yang sebelumnya menempati tanah seluas 80 hektar milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut.

Ahok tak ingin menunda-nunda lagi pemindahan warga ini. Pukul 13.30 WIB, mereka dievakuasi. Mereka akan ditempatkan di GOR Kameta. Warga tidak perlu membawa serta barang-barangnya, hanya tinggal membawa badan saja karena fasilitasnay sudah lengkap.

"Kami siapkan 1.200 rumah susun full furnished. Kami siapkan kulkas, celana dalam, sembako. 2 Bus termasuk ambulans, sekolah, ada balai kesehatan masyarakat. Sehingga merasakan kehidupan baru seperti transmigran, listriknya ada. Kami akan bawa seperti jualan rumah," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Senin (21/1/2013).

"Kami terpaksa mengungsikan mereka, untuk menyeberangkan sampai ke Greenbay dan Pelabuhan Angke. Tidak mungkin membiarkan lagi," tutur Ahok.

Ini yang terbaik yang bisa dilakukannya. Untuk memindahkan mereka dari rumahnya, Ahok menggantinya dengan tempat tinggal yang baru, meskipun sementara.

"Bukan soal kejam, nyawa orang ini sangat vital bagi Ibukota. Kalau kami bongkar rumah enggak disediakan rumah, keterlaluan juga. Kami akan beli tanah lagi," ucap Ahok.

Nantinya, Ahok akan mempersiapkan sejumlah tanah di Marunda, Pulogebang, dan Pegadungan untuk mengganjar lahan yang sebelumnya mereka tempati. "Ini yang penting. Supaya keamanan Ibukota tertolong selain sudetan Ciliwung tadi," pungkas dia.(Ndy)

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    2.010 respon
  2. 66 %
    Tidak
    5.388 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    755 respon

Total Respon: 8.153
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft