Updated: Sun, 17 Jun 2012 21:24:00 GMT

Adu Bagong Ajang Promosi Bengkulu

Lomba adu bagong akan menjadi kegiatan tahunan promosi wisata Bengkulu sekaligus ikut membasmi hama babi hutan di daerah itu.


Adu Bagong Ajang Promosi Bengkulu

Liputan6.com, Bengkulu: Lomba adu bagong akan menjadi kegiatan tahunan promosi wisata Bengkulu sekaligus ikut membasmi hama babi hutan di daerah itu. Selama ini lomba adu bagong hanya dijadikan tontotan biasa pada hari-hari besar, namun ke depan akan dijadikan agenda tahunnan tetap.

"Saat saya menyaksikan lomba adu bagong, warga ingin menyaksikannya cukup banyak bahkan peserta dari luar Bengkulu," ujar Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Burhanuddin Andi, Ahad (17/6). Lomba adu bagong akan digelar pada hari peringatan Tabot Bengkulu. Pasalnya pengunjung yang datang dari negara tetangga.

Panitia adu bagong Bengkulu, Ateng mengatakan, agenda tahunan persatuan olahraga berburu babi Bengkulu akan dihadiri anggota dari sepuluh provinsi se-Sumatra dan Jawa. Acara adu bagong (mengadu kekuatan anjing dan babi hutan dalam kandang) dilaksanakan selama dua hari Bengkulu.

Ia mengatakan lomba adu bagong hanya diikuti anggota PRBI se-Sumatra, sedangkan anggota di luar itu termasuk Pulau Jawa akan mengikuti berburu babi hutan masal di Taman Hutan Raya Rajo Lelo dalam Kabupaten Bengkulu Tengah atau sekitar 20 kilometer dari kota Bengkulu.

Anjing yang ikut pada adu bagong terbagi dari beberapa kelas dan jenisnya seperti anjing kampung,lambrador dan bulldog, sedangkan babi yang disediakan sesuai ukuran anjing. Untuk menentukan pemenang pada lomba yaitu anjing yang duluan menggigit kuping atau kepala babi, maka ia akan jadi pemenang.(ANT/JUM)

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    220 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    901 respon
  3.  
    3 %
    Tidak tahu
    40 respon

Total Respon: 1.161
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft