Updated: Tue, 22 Jan 2013 13:00:56 GMT

1 Pekerja Meninggal, BHP Billiton Hentikan Proyek di Kalteng

BHP Billiton menghentikan sementara kegiatan pembangunan proyek IndoMet Coal di Kalimantan Tengah pasca tewasnya seorang pekerja di proyek itu.


1 Pekerja Meninggal, BHP Billiton Hentikan Proyek di Kalteng

BHP Billiton, perusahaan tambang batu bara asal Australia, menghentikan sementara kegiatan pembangunan proyekIndoMet Coal di Kalimantan Tengah pasca tewasnya seorang pekerja di proyek itu.

Menurut manajemen BHP Billiton, pihaknya sedang menyelidiki penyebab dari insiden kecelakaan yang terjadi pada 21 Januari 2013. Setelah kejadian tersebut, kegiatan operasional langsung dihentikan.

"Kami menyatakan turut berbelasungkawa atas meninggalnya pekerja di proyek tersebut," jelas manajemen BHP Billiton seperti dikutip dari situs resminya, Selasa (22/1/2013)

Sementara itu situs Business Spectator menyebutkan, pekerja yang meninggal adalah karyawan dari perusahaan kontraktor tambang lokal yaitu PT Thiess Contractors Indonesia. Pihak Thiess telah mengirimkan tim ke tambang untuk melakukan investigasi.

BHP memiliki 75% saham dalam proyek Indomet di Kalimantan Tengah, sementara sisanya dikuasai PT Adaro Energy Tbk. Berdasarkan riset BHP Billiton pada 2010, cadangan batu bara proyek IndoMet Coal mencapai 774 juta metrik ton. (Ndw)

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    1.264 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    5.591 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    296 respon

Total Respon: 7.151
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft