Republika Online
Updated: Fri, 14 Dec 2012 06:00:00 GMT

Zainuddin Mengaku Baru Sekali Ketemu Habibie



Zainuddin Mengaku Baru Sekali Ketemu Habibie

Zainuddin Mengaku Baru Sekali Ketemu Habibie

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Karakter mantan menteri penerangan Malaysia, Zainuddin Maidin memang aneh. Meski seolah merasa paling tahu pribadi BJ Habibie, nyatanya politisi berusia 73 tahun itu mengaku baru pertama kali bertemu dengan presiden ketiga Republik Indonesia tersebut.

Kesan pertama bertemu dengan Habibie disebutnya sangat menjengkelkan. Ia mengklaim, pernah, saat bersama mantan perdana menteri Malaysia Mahathir Mohammad, menunggu kedatangan Bapak Penerbangan Indonesia itu ke Kuala Lumpur dari Jakarta selama dua jam.

Keterlambatan waktu dua jam itu dinilainya menunjukkan sosok Habibie yang tidak mengesankan. "Kejadiannya pada waktu dia masih menjabat wakil presiden. Kami dipaksa menunggu kedatangannya di pertemuan pertama (dan satu-satunya) itu," kritik politisi teras UMNO itu kepada ROL, Kamis (13/12).

Kontroversi Zainuddin mencuat setelah menulis opini di koran Utusan Malaysia, pada Senin, 10 Desember. Dalam tulisannya, politisi partai berkuasa UMNO itu menyerang karakter presiden ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie.

Secara tendensius, ia menyebut Habibie ibarat gunting dalam lipatan di masa pemerintahan Soeharto. Bahkan, Habibie dianggap sebagai penyebab perpecahan rakyat Indonesia karena melahirkan 48 partai baru pada era reformasi.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.416 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.471 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    343 respon

Total Respon: 8.230
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft