Republika Online
Updated: Sat, 25 Aug 2012 07:44:07 GMT

Wow, Pelajar Indonesia Raih Emas dalam Kompetisi di Inggris



Wow, Pelajar Indonesia Raih Emas dalam Kompetisi di Inggris

Wow, Pelajar Indonesia Raih Emas dalam Kompetisi di Inggris

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON---Seorang pelajar SMA Indonesia, Abdurrahman Adam, meraih emas dalam kompetisi kreativitas tingkat internasional "Language for the Games" yang digelar British Council di berbagai negara dalam rangka Paralimpiade 2012 di London.

"Paralimpiade itu sendiri akan berlangsung di London, Inggris pada 29 Agustus sampai 9 September 2012," ujar Pengarah program Pengabdian Masyarakat PPIUK M. Fauzan Adziman, Sabtu.

Ia menjelaskan siswa SMUN 78 Jakarta itu merebut juara pertama melalui karya video presentasi yang berslogan "Disability wouldn't make them Disabled" untuk kategori "individual/joint" kelompok usia 12-16 tahun.

Adam mengusung pentingnya usaha terbaik dalam segala keterbatasan, dalam video presentasi yang berdurasi sekitar tiga menit.

Ia mengungkapkan presentasi "Perfect is not in the Completeness of Physical Appearance but it's the way you do your best all of what you can do!" itu menyisihkan sekitar 350 karya dari seluruh penjuru dunia.

"Indonesia sangat berprestasi dalam kompetisi ini dengan tiga karya yang masuk 10 terbaik," ungkap Paul Sweeney, project manager kompetisi ini dari British Council London.

Selain Adam, Indonesia merebut dua prestasi lainnya sebagai juara kedua dalam dua kategori berbeda. El-nissi Leonard dan Elory Leonard merebut juara dua kategori "individual/joint" kelompok usia 12-16 tahun.

"Presentasinya bercerita tentang atlet tenis meja unggulan Indonesia untuk Paralimpiade 2012, David Michael Jacobs," katanya.

Juara kedua lainnya direbut Rifky Prakoso dan Nawwaf Husein dari SMPN 19 Jakarta, untuk kategori "class" kelompok usia 12-16 tahun. Juara satu untuk kategori ini diraih oleh hasil karya pelajar dari Italia.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    563 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    2.314 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    115 respon

Total Respon: 2.992
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft