Republika Online
Updated: Tue, 23 Apr 2013 12:27:46 GMT

Warga Muara Baru Protes Penggusuran



Warga Muara Baru Protes Penggusuran

Warga Muara Baru Protes Penggusuran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga di utara Waduk Pluit, Kampung Muara Baru RW 17, Jakarta Utara, memprotes penggusuran tanpa musyawarah. Mereka mendesak Pemprov DKI menjamin tempat tinggal mereka sebelum penggusuran.

Warga yang sudah tinggal selama puluhan tahun itu kesal dan menggelar demonstrasi di Kantor Pospol Pluti Timur, Selasa (23/4).

Sri (45 tahun) warga RT 19 RW 17 yang telah sepuluh tahun berada di Kampung Muara Baru itu mengatakan, ada ribuan warga di belakang Kantor Pospol Pluit Timur, Jalan Muara Karang, yang bakal digusur.

Ia meminta agar petugas tidak asal menggusur, tapi menyediakan tempat yang layak untuk warga. "Sampah aja ya kalau mau dibuang, dirapiin dulu. Kita manusia, rakyat kecil, masa main gusur aja?" ujarnya saat berbincang dengan ROL, Selasa (23/4).

Warga lain, Slamet (29) kebijakan Wakil Gubernur Basuki T Purnama (Ahok). "Bener-bener ya Ahok," kecamnya.

Slamet mengatakan, aksi penggusuran sebenarnya ingin dilakukan kemarin, Senin (22/4), tapi mampu ditahan tokoh masyarakat. Ia mengatakan turut mendukung program normalisasi waduk, namun harus musyawarah terlebih dahulu.

Pantauan ROL, di depan pintu masuk perkampungan, warga memblokir akses dengan batang pohon yang disusun menjadi palang. Warga berjaga selama 24 jam bergilir agar tak ada petugas yang masuk untuk menggusur.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    739 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    3.082 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    167 respon

Total Respon: 3.988
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft