Republika Online
Updated: Tue, 29 Jan 2013 03:06:00 GMT

Wah, Dokter Ini Isap Sabu, Akibatnya...



Wah, Dokter Ini Isap Sabu, Akibatnya...

Wah, Dokter Ini Isap Sabu, Akibatnya...

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH---Seorang dokter spesialis THT yang bertugas di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh, ditangkap polisi karena mengisap narkoba jenis sabu-sabu.
"Tersangka bernama Iqbal Ismail, berusia 48 tahun, dokter pegawai negeri di RSUZA. Tersangka juga dosen di sebuah perguruan tinggi di Banda Aceh," kata Direktur Narkoba Polda Aceh Kombes Pol Dedy Setyo Yudho.

Dokter spesialis THT ini ditangkap di sebuah gubuk di Gampong (desa) Lubok, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (24/1) sekitar pukul 01.00 WIB.
Dari tangan tersangka, kata dia, polisi mengamankan satu paket sabu-sabu beserta alat isapnya serta telepon genggam. Hasil pemeriksaan laboratorium, tersangka positif menggunakan narkoba.

Penangkapan tersangka, kata dia, berdasarkan laporan masyarakat yang menyebutkan di sebuah gubuk yang ada kolam ikannya di Gampong Lubok sering dijadikan tempat pemakai narkoba.
Dari informasi, kata dia, polisi menggerebek gubuk tersebut. Ketika itu, di gubuk ada dua orang, seorang di antaranya berhasil melarikan diri dari sergapan polisi.

"Yang kabur itu teridentifikasi bernama Mahdi alias si Yong. Sedangkan tersangka Iqbal Ismail berhasil diamankan bersama barang bukti sabu-sabu beserta alat isapnya," kata dia.
Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, kata dia, sabu-sabu dibeli oleh Mahdi alias si Yong. Pemuda 28 tahun ini berstatus pengangguran.

Sedangkan pengakuan tersangka Iqbal Ismail, kata dia, yang bersangkutan hanya sebagai pemakai narkoba dan sabu-sabu itu didapatnya dari Mahdi alias si Yong. Barang terlarang itu sudah dikonsumsinya sejak 2005.
"Tersangka mengaku sudah memakai sabu-sabu sejak 2005. Saat itu tersangka masih di luar Aceh. Sedangkan Mahdi alias si Yong saat ini masih dalam pengejaran," kata Kombes Pol Dedy Setyo Yudho.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.205 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.253 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    457 respon

Total Respon: 6.915
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft