Republika Online
Updated: Fri, 12 Apr 2013 15:27:37 GMT

Tolak Miss World, Hizbut Tahrir Ancam Kerahkan Massa



Tolak Miss World, Hizbut Tahrir Ancam Kerahkan Massa

Tolak Miss World, Hizbut Tahrir Ancam Kerahkan Massa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menolak tegas rencana digelarnya ajang Miss World di Bogor. Menurut Juru Bicara HTI, Ismail Yusanto, kontes ratu sejagad itu bentuk dari kapitalisme perempuan.

Terlebih, kata dia, penyelenggaraan ini diadakan di provinsi yang dikenal sangat religius. Selain itu, pemimpin pemerintahan Jawa Barat adalah sosok yang dikenal paham dengan Islam.

"Jangan sampai adanya kontes seperti ini merusak citra Jawa Barat dan Bogor. HTI akan terus mengerahkan massa untuk menolak rencana penyelenggaraan Miss World ini," katanya Yusanto kepada Republika, Jumat (12/4).

Bahkan, menurut HTI, dalam draf Rancangan Undang-Undang Organisasi Kemasyarakatan saja paham kapitalisme, sosialisme, dan liberalisme sempat menjadi paham yang bertentangan dengan Pancasila. Namun, ketiga paham itu justru dihapus dalam draf RUU Ormas yang baru.

Belum disahkan saja sudah ada bukti mampirnya paham yang tidak sesuai dengan Pancasila. "Baru saja masyarakat bicara soal paham anti-Pancasila, sudah ada rencana kegiatan dari pihak-pihak tertentu," kata Yusanto.

Yusanto menambahkan, pembelaan panitia bahwa kontes ini tidak menampilkan pakaian bikini sangat dangkal. Pasalnya, persoalan kontes ini tak hanya pada pakaian bikini yang dikenakan, tapi lebih jauh lagi ini adalah ajang menjadikan perempuan sebagai objek, meskipun dengan dalih kecantikan luar dan dalam.

Hal itulah yang menurut HTI tidak sesuai dengan masyarakat Indonesia. "Itu adalah kemungkaran terbesar dari ajang seperti ini," kata Yusanto.



0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.105 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.233 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    451 respon

Total Respon: 6.789
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft