Republika Online
Updated: Fri, 07 Jun 2013 03:11:00 GMT

Toilet Jadi Tempat Favorit Calon Anggota KPU, Kenapa?



Toilet Jadi Tempat Favorit Calon Anggota KPU, Kenapa?

Toilet Jadi Tempat Favorit Calon Anggota KPU, Kenapa?

REPUBLIKA.CO.ID, PALU---Sebagian besar calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu sering pergi ke toilet saat mengikuti tes psikologi. Peserta memanfaatkan jeda waktu yang diberikan tim penguji untuk ke kamar kecil untuk buang air, atau hanya mencuci muka sambil memperbaiki pakaian yang lusuh karena terlalu lama duduk.

Sejumlah peserta pria juga memanfaatkan waktunya untuk meregangkan badan, sambil jalan-jalan di belakang ruangan. Hamzah, seorang peserta mencoba santai dengan keluar ruangan sambil minum teh hangat dan bercerita dengan temannya.

Menurutnya, waktu istirahat yang sedikit harus dimanfaatkan secara maksimal agar bisa mengerjakan tes dengan nyaman. Tes psikologi tersebut berlangsung sejak pukul 09.00 WITA hingga pukul 15.00 WITA.

Ujian psikologi yang diikuti 44 peserta itu akan dilanjutkan pada Jumat (7/6) dengan diskusi kelompok dan wawancara yang dipandu oleh sejumlah tim dari RS Madani Palu. Usai menjalani tes psikologi 44 calon anggota KPU Kota Palu akan mengikuti tes kesehatan di RSU Anutapura Palu.

Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kota Palu, Kasman Jaya Saad, mengatakan peserta yang mengikuti tes tertulis, tes psikologi dan kesehatan itu nantinya akan disaring jumlahnya menjadi 20 orang dan berhak mengikuti tes wawancara.

Tes wawancara dijadwalkan akan dilaksanakan pada 16-17 Juni 2013 di sebuah hotel di Kota Palu. Kasman mengatakan, dari 20 peserta tes wawancara itu akan lulus sebanyak 10 orang untuk diserahkan kepada KPU Provinsi Sulawesi Tengah.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.455 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.606 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    349 respon

Total Respon: 8.410
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft