Republika Online
Updated: Tue, 20 Aug 2013 18:00:00 GMT

TKI Taiwan Lepas Kerinduan Kampung Halaman Lewat Potongan Foto



TKI Taiwan Lepas Kerinduan Kampung Halaman Lewat Potongan Foto

TKI Taiwan Lepas Kerinduan Kampung Halaman Lewat Potongan Foto

REPUBLIKA.CO.ID, TAIPEI -- Sekitar 200.000 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Taiwan yang tidak sempat mudik Lebaran, menghilangkan kerinduannya dengan menikmati pameran foto mengenai Indonesia yang dipamerkan di stasiun-stasiun kereta api di Taipei.

"Pameran foto Indonesia di tempat konsentrasi para TKI di Taiwan merupakan kerjasama Kantor Berita Antara dengan Radio Taiwan Internasional (RTI)," kata Direktur Pemberitaan Antara, Akhmad Kusaeni, seusai bertemu dengan Presiden RTI, Lee Yu-Lung, di Taipei, Selasa.

RTI memiliki program siaran internasional dengan 13 bahasa asing, termasuk bahasa Indonesia. Siaran berbahasa Indonesia merupakan program radio paling banyak pendengarnya setelah program berbahasa Mandarin.

Kerjasama penyelenggaraan pameran foto ditandatangani Akhmad Kusaeni bersama Manajer Program RTI Jui Wen-Wu. Pameran akan diselenggarakan bulan September 2013 di Taipei dan Jakarta.

Foto-foto Indonesia yang akan dipamerkan di Taiwan adalah tentang daerah-daerah asal para TKI yang bekerja di Taiwan seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Singkawang, Kalimantan Barat.

"Banyak perempuan asal Singkawang yang diperisteri oleh lelaki Taiwan. Jadi, kami pamerkan foto-foto suasana kehidupan di Kalimantan Barat termasuk perayaan Cap Gomeh yang meriah," ujar Kusaeni.

Foto tentang Indonesia itu juga diharapkan bisa menarik perhatian warga Taiwan untuk berkunjung ke tempat wisata di Indonesia.

" Indonesia merupakan salah satu tujuan kegemaran turis Taiwan. Ada 100 penerbangan langsung Indonesia-Taiwan setiap pekan yang membawa 230.000 turis ke Indonesia,'' kata Duta Wisata Taiwan untuk Indonesia, Farini Anwar. "Pameran foto ini akan membuat orang Taiwan paham bahwa Indonesia bukan hanya Bali,"

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    253 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    1.021 respon
  3.  
    3 %
    Tidak tahu
    42 respon

Total Respon: 1.316
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft