Republika Online
Updated: Thu, 10 Apr 2014 10:40:05 GMT

Ternyata, Pesawat Kepresidenan RI Berwarna Biru



Ternyata, Pesawat Kepresidenan RI Berwarna Biru

Ternyata, Pesawat Kepresidenan RI Berwarna Biru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada pukul 10.00 WIB, pesawat kepresidenan Indonesia mendarat di lanud Halim Perdanakusuma. Pesawat pun disambut tepuk tangan oleh Mensesneg Sudi Sialahi dan sejumlah pejabat negara, termasuk jajaran TNI Angkatan Udara.

Pandangan mata sementara, pesawat kepresidenan jenis 737-800 Boeing Business Jet 2 (BBJ-2) berwarna biru putih dengan aksen merah di bagian tengah badan. Warna biru itu tak sama dengan warna partai politik di Tanah Air. Tetapi biru muda seperti baju seragam TNI Angkatan Udara.

Di bagian depan sebelah kanan dan kiri bada pesawat, tertulis 'REPUBLIK INDONESIA' yang dijajarkan dengan gambar garuda. Bagian ekor pesawat ada bendera Indonesia.

Pesawat kepresidenan telah terbang dengan empat rute dimulai sejak 7 April 2014. Pesawat terbang dari Delaware menuju Wellington, Amerika Serikat. Penerbangan dilanjutkan menuju Sacramento, AS.

Pada 8 Aprilk, rute penerbangan dari Sacramento ke Honolulu. Kemudian Honolulu menuju Guam. Kamis (10/4), pesawat tinggal landas dari Guam pukul 3.30 WIB menuju Halim Perdanakusuma dengan penerbangan 6 jam 35 menit. Pesawat diterbangkan oleh TNI AU didampingi perwakilan Boeing.

Dalam penyambutan pesawat kepresidenan, hadir sejumlah pejabat negara. Selain Sudi, ada juga Menkokesra Agung Laksono, Kapolri Jenderal Sutarman, dan Dirut PT Garuda Emirsyah Satar.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    145 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    581 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    30 respon

Total Respon: 756
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft