Republika Online
Updated: Fri, 14 Dec 2012 17:55:55 GMT

Terkait Hakim Imas, Panitera Jadi Tersangka KPK



Terkait Hakim Imas, Panitera Jadi Tersangka KPK

Terkait Hakim Imas, Panitera Jadi Tersangka KPK

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan Panitera Muda Ike Wijayanto sebagai tersangka dalam kasus suap hakim Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) di Pengadilan Negeri Bandung.

Ike Wijayanto dikenakan pasal 12 huruf a atau b atau f atau pasal 11 UU Nomor 20/2001 juncto pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP.

"Setelah melakukan proses pengembangan penyidikan, penyidik KPK dalam menangani kasus dugaan penerimaan sesuatu terhadap hakim hubungan industrial di Pengadilan Negeri Bandung, KPK menetapkan IW (Ike Wijayanto) sebagai tersangka," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, dalam jumpa pers di KPK, Jakarta, Jumat (14/12).

Johan Budi menambahkan penetapan Ike Wijayanto sebagai tersangka merupakan pengembangan dari kasus hakim Imas yang di Bandung, Jawa Barat. Saat itu, ada juga pengusaha yang menjadi tersangka yang saat ini sedang berjalan proses pengadilannya.

Dalam konteks itulah, KPK telah menemukan dua alat bukti yang cukup untuk menyimpulkan keterkaitan Ike Wijayanto. Ike pun ditetapkan sebagai tersangka sejak Kamis (13/12) lalu.

"Sejak kemarin telah ditetapkan melalui Sprindik (Surat Perintah Penyidikan), IW selaku PLT Panitera Muda sebagai tersangka," tegasnya.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    704 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    2.923 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    159 respon

Total Respon: 3.786
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft