Republika Online
Updated: Mon, 13 May 2013 04:16:30 GMT

Tabung Gas 3 Kilo Mulai Langka



REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) mulai dirasakan para ibu rumah tangga. Di Jakarta Barat, kaum ibu pun mulai merasa resah karena kesulitan mendapatkan tabung gas elpiji ukuran tiga kilogram yang saat ini mulai langka di pedagang eceran.

Lilis (40), ibu rumah tangga warga RW 12 Kelurahan Cengkarengtimur, Kecamatan Cengkareng mengakui sulitnya mendapatkan tabung gas ukuran tiga kilogram di pedagang eceran. "Sejak Kamis (9/5) saya mendatangi beberapa warung di wilayah pemukimannya, tapi tak juga mendapatkan tabung gas ukuran tiga kilogram," keluh Lilis, seperti dilansir situs beritajakarta.

Parlin S (40), pemilik CV Morentama, salah satu agen gas elpiji di Cengkareng mengatakan, langkanya tabung gas ukuran tiga kilogram di tingkat pengecer lebih disebabkan banyaknya pedagang yang tidak mengantisipasi hari libur pada akhir pekan ini. "Banyak pedagang yang tidak mengantisipasi hari libur sehingga banyak dagangan mereka yang kehabisan stok," kata Parlin.

Menanggapi hal ini, Kepala Sudin Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Barat, M Adiah mengatakan, pihaknya belum mendapatkan laporan mengenai kelangkaan tabung gas elpiji ukuran tiga kilogram tersebut. Namun, jika hal tersebut benar, itu merupakan kewenangan Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Barat untuk penanganannya.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.105 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.233 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    451 respon

Total Respon: 6.789
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft