Republika Online
Updated: Sun, 07 Apr 2013 19:34:28 GMT

Tabrakan Maut di Tol Purbaleunyi Tewaskan Lima Penumpang



Tabrakan Maut di Tol Purbaleunyi Tewaskan Lima Penumpang

Tabrakan Maut di Tol Purbaleunyi Tewaskan Lima Penumpang

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tabrakan maut terjadi di Tol Cipularang KM 135+700 sekitar pukul 12.40 WIB. Kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan berlawanan arah tersebut mengakibatkan lima penumpang tewas seketika, sedangkan dua orang lainnya mengalami luka-luka.

Dua kendaraan nahas tersebut adalah mobil Daihatsu Xenia Nopol R 8181 NK dan Nissan Juke Nopol AB 421 TA. Adapun lima orang korban tewas merupakan penumpang mobil Xenia.

Sebelum kecelakaan, posisi kedua mobil tersebut berlawanan arah dan dipisahkan oleh media jalan tol setinggi 50 sentimeter dan lebar dua meter. Mobil Xenia melaju dari arah Bandung menuju Jakarta, sementara Juke dari arah sebaliknya.

Saat kejadian berlangsung hujan deras mengguyur ruas tol tersebut. Di saat hujan turun, mobil Nissan Juke melaju sangat kencang dan kehilangan kendali. Mobil tersebut ‘terbang’ dan menerabas jalur pembatasa jalan tol hingga akhirnya masuk di jalur berlawanan.

Ketika itu meluncur mobil Xenia R 8181 NK dalam kecepatan tinggi. Sontak, kedua mobil saling bertabrakan. Mobil Xenia yang dikemudikan Iwan Haryadi (31 tahun) itu hancur berantakan hingga tak berbentuk lagi. Sedangkan kondisi mobil Nissan Juke juga melangalami kerusakan namun tak separah mobil Xenia.

"Kecelakaan terjadi karena mobil Juke menerabas pembatas jalan dan masuk ke jalur yang berlawanan. Apa penyebabnya sehingga mobil Juke masuk ke jalur berlawanan masih sedang kita selidiki," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Martinus Sitompul kepada Republika, Ahad (7/4) malam.

Data yang dirilis Polda Jawa Barat, kelima korban tewas tersebut merupakan satu keluarga. Mereka adalah Samiono (70 tahun), Suryatini (60), Iwan Haryadi (31), Yohana TrisnawatiI (30), dan Julaeha (5).

Sedangkan korban yang selamat adalah Agung Nugroho dan sopir Juke yang identitasnya masih dirahasiakan. Korban luka-luka kini dirawat di RS Polri Sartika Asih, Bandung.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    764 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    3.195 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    172 respon

Total Respon: 4.131
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft