Republika Online
Updated: Wed, 15 May 2013 08:40:28 GMT

SMKN 3 Yogya Dilempari 'Molotov' 2 Kali



SMKN 3 Yogya Dilempari 'Molotov' 2 Kali

SMKN 3 Yogya Dilempari 'Molotov' 2 Kali

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sekelompok orang yang mengendarai sekitar 9-10 kendaraan bermotor melempar botol berisi cairan yang mudah terbakar (sejenis bom molovov) ke SMK Negeri 3 Yogyakarta sebanyak dua kali, Selasa (14/5) malam.

''Pelemparan terjadi dua kali, yakni sekitar pukul 19.34 dan pukul 21.14,''kata Koordinator Media Relation SMKN 3 Faiz Mudhoki, Rabu (15/5). Dari CCTV yang ada di sekolah SMKN 3 dan yang mengarah ke pintu gerbang dan pos satpam, pelemparan pertama dilakukan dari jembatan dekat SMKN 3 dan mengenai pintu gerbang.

Setelah pelemparan pertama, seorang petugas Satpam SMKN 3 langsung lapor ke polisi, sedangkan dua petugas Satpam tetap berjaga di SMKN 3. ''Saat itu ada dua petugas polisi yang datang dan berjaga di Pos Satpam bersama dua Satpam. Tak disangka, tiba-tiba terjadi pelemparan botol yang kedua yang masuk ke dalam pintu gerbang. Sejenis bom molotov tersebut dilemparkan dari seberang jembatan dan mengenai seorang polisi dan seorang petugas satpam."

Dari pelemparan botol yang kedua, seorang polisi kena cipratan banyak cairan dari botol mengeluarkan api, sehingga sebagian tubuhnya terbakar. Sedangkan petugas Satpam kami hanya luka ringan. ''Kami tidak mengira bakal terjadi pelemparan botol dua kali,''jelas Faiz.

Saat itu juga salah seorang polisi yang berada di pos satpam langsung mengejar pelaku yang menggunakan kendaraan bermotor semua. ''Alhamdulillah saya dengar pelakunya sudah tertangkap dan mereka masih anak-anak muda,''kata Faiz.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    4.910 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.175 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    432 respon

Total Respon: 6.517
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft