Republika Online
Updated: Wed, 22 May 2013 08:16:56 GMT

Semua Korban Longsor Freeport Ditemukan



Semua Korban Longsor Freeport Ditemukan

Semua Korban Longsor Freeport Ditemukan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah melakukan pencarian selama satu pekan, PT Freeport Indonesia akhirnya berhasil mengevakuasi seluruh korban longsor di tambang Big Gossan, Mimika, Papua. Dari 38 korban yang terkubur, 10 orang selamat dan sisanya meninggal.

"Hari ini adalah hari yang penuh duka cita yang akan ditandai dengan upacara peringatan yang akan dilaksanakan di Kantor Freeport di Jakarta dan Papua setelah Emergency Response Team berhasil mengevakuasi dan mengidentifikasi pekerja terakhir yang terkubur dalam reruntuhan," ujar Sekretaris Perusahaan, Daisy Primayanti, Rabu (22/5).

Jasad terakhir berhasil diidentifikasi Rabu dini hari. Sebanyak 38 orang terkubur dalam ruangan fasilitas tambang bawah tanah Big Gossan saat terowongan runtuh pada 15 Mei 2013. tim ERT berhasil mengevakuasi 10 korban selamat, namun gagal menyelamatkan nyawa sisanya.

Berikut daftar korban meninggal longsor Big Gossan: Aan Nugraha, Amir Tika, Aris Tikupasang, Artinus Magal, Daniel Tedy Eramur, David Gobai, Febry Tandungan, Ferry Edison Pangarbuan, Frelthon Wantalangi, Gito Sikku, Hengky Ronald Hendambo, Herman Susanto, Jhoni Michael Ugadje, Joni Tulak, dan Lestari Siahaan.

Korban lainnya adalah Lewi Mofu, Ma’mur, Mateus Agus Marandof, Muntadhim Ahmad, Petrus Frengo Marangkerena, Petrus Padak Duli, Retno Bone, Rooy Rogers Kailuha, Selpianus Edowai, Suleman, Victoria Sanger, Wandi, dan Yapinus Tabuni.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.274 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.174 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    881 respon

Total Respon: 9.329
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft