Republika Online
Updated: Fri, 11 Jan 2013 23:36:29 GMT

RSBI Dicabut, Jayapura Optimistis Jaga Kualitas



RSBI Dicabut, Jayapura Optimistis Jaga Kualitas

RSBI Dicabut, Jayapura Optimistis Jaga Kualitas

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA--Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jayapura memastikan penghapusan Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) tidak akan mempengaruhi kulaitas pendidikan di ibu Kota Provinsi Papua itu.

"Dihapusnya Undang-undang pasal 50 ayat (3) Nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan Nasional oleh MK tidak akan mempenagruhi kualitas pendidikan Kota Jayapura, karena sistem pendidikan yang sudah bejalan baik unti peningkatan mutu akan tetap diterapkan," kata Kepala Dikdik Kota Jayapura Robert J Betaubun, Jumat (11/1).

Dia menjelaskan, yang dihapus oleh MK adalah undang-undangnya, tetapi semangat untuk meningkatkan mutu pendidikan tatap harus berjalan dan tidak boleh menurun.

Meski, menurutRobert, pencabutan undang-undang RSBI oleh MK, tidak sejalan dengan program Kemendikbud dimana arah pendiikan nasional adalah mendunia.

Untuk mewujudkan itu, seluruh sekolah diwajibkan mempunyai sekolah bertaraf Internasional agar murid-muridnya dapat bersaing dengan pelajar lain di seluruh dunia.

"Disdik Kota Jayapura prinsipnya hanya sebagai pelaksana program pemerintah pusat. Jadi jika status RSBI dibatalkan dan dikembalikan ke fungsi semula maka kami mengikut saja," katanya.

Meski nantinya status RSBI dibatalkan, kata Robert, yang menjadi catatan penting adalah kualitas sekolah yang RSBI ke depannya tetap mempertahan sekolah unggulan, dan bisa menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain yang ada di Provinsi Papua khsususnya Kota Jayapura.

0Komentar
Lihat Wajah Baru MSN. Klik di sini!

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.620 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    7.309 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    388 respon

Total Respon: 9.317
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft