Republika Online
Updated: Sun, 17 Mar 2013 14:47:06 GMT

Puluhan Rumah Terbakar di Pulo Gadung



Puluhan Rumah Terbakar di Pulo Gadung

Puluhan Rumah Terbakar di Pulo Gadung

REPUBLIKA.CO.ID, PULOGADUNG -- Puluhan rumah warga di Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur ludes terbakar api. Kebakaran yang terjadi sejak Ahad (17/3) siang pukul 11.00 WIB masih berlangsung hingga pukul 14.15 WIB.

Kebakaran yang menimpa warga RT 06-07 RW 15 Padengkolan Kayu Putih ini menimpa sedikitnya 500 kepala keluarga. Guntur, seorang warga yang ikut membantu memadamkan api mengatakan, setiap RT memiliki 500 KK. "RT 06 dan 07 habis setengahnya, benar-benar ludes terbakar, jadi lebih dari 500 KK yang kena," ujarnya.

Jumlah pasti berapa rumah yang terbakar, pihak pemadam kebakaran (damkar) Jakarta Timur masih melakukan pendataan. "Masih didata dengan bantuan RT/RW setempat, tapi ketua RT 07 juga rumahnya terbakar, jadi agak sulit," ujar Ipul, seorang petugas damkar ditempat.

Ketua RT 07, Lumin, rumahnya juga ikut terbakar habis. Saat dimintai keterangan ia masih terlihat shock sambil melindungi barang-barangnya. Sampai saat ini diketahui tidak ada korban jiwa dari kebakaran tersebut. "Belum ada, belum ketahuan soalnya masih dalam proses pemadaman, kondisi jalan menuju lokasi juga sempit karena daerah padat penduduk," terang Ipul.

Menurut warga sekitar, api muncul dari salah satu rumah di RT 06, "Tiba-tiba lihat api sudah besar di RT 06, warga panik langsung menyelamatkan barang, tapi gasnya lupa diangkut juga jadi apinya merembet kemana-mana," kata Surti, seorang warga yang rumahnya ikut terbakar.


0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 76 %
    Yakin
    4.586 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.065 respon
  3.  
    6 %
    Tidak tahu
    393 respon

Total Respon: 6.044
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft