Republika Online
Updated: Sun, 02 Jun 2013 11:14:43 GMT

Proyek Siap Tender di Jabar Mencapai Rp 1,9 Triliun



Proyek Siap Tender di Jabar Mencapai Rp 1,9 Triliun

Proyek Siap Tender di Jabar Mencapai Rp 1,9 Triliun

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pada triwulan II tahun ini, nilai tender yang ada di Layanan Pengadaan Barang/Jasa Secara Elektronik (LPSE) Jawa Barat sudah cukup besar.

Pada tanggal 28 Mei 2013, jumlah paket tender di LPSE Jabar sudah mencapai 1.621 paket dengan pagu Rp 1,9 triliun. Menurut Kepala Balai (LPSE) Ika Mardiah, paket yang sudah selesai mencapai 1.104 dengan pagu senilai Rp. 1,4 triliun.

Dari tender tersebut berhasil mengefisienkan anggaran sebesar Rp 159 miliar atau 11,26 persen. "Kami optimis LPSE Jawa Barat tetap menjadi LPSE terbaik di Indonesia,” katanya akhir pekan lalu.

Menurut Ika, jumlah vendor atau perusahaan penyedia yang mendaftar di mencapai 20.854 vendor. Dengan jumlah tersebut, saat ini Jabar memiliki User ID vendor terbanyak secara nasional.

“Artinya sebanyak 10 persen dari sekitar 200 ribu vendor yang memiliki User ID di seluruh LPSE di Indonesia ada di Jabar,” katanya.

Ika mengatakan, jumlah vendor yang terdaftar dan memiliki akun di LPSE Provinsi Jawa Barat sebanyak 20.854 vendor merupakan bukti tingkat kepercayaan publik terhadap LPSE terus meningkat.

Kedepan, pihaknya akan terus meningkatkan kemampuan LPSE Jawa Barat untuk dapat melayani semua pihak sebaik mungkin. “Diharapkan, para vendor dapat bergabung di LPSE Jawa Barat,” katanya.

Saat ini, kata dia, tidak kurang dari 10 vendor atau penyedia yang melakukan verifikasi di LPSE Jabar. Vendor yang diverifikasi langsung di LPSE Provinsi Jawa Barat, sekitar 11.778 vendor.

Sisanya, roaming melalui LPSE lainnya. ‘’Dan tidak kurang rata-rata 10 penyedia melakukan verifikasi di LPSE Provinsi Jawa Barat,” katanya.

Di tempat yang sama, Deputi Monitoring-Evaluasi dan Pengembangan e-Procurement Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Ikak G. Patriastomo mengatakan berdasarkan data yang terekam di LKPP, jumlah penyedia yang terdaftar secara nasional di seluruh LPSE di Indonesia mencapai 210.866 vendor.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    1.285 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    5.734 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    304 respon

Total Respon: 7.323
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft