Republika Online
Updated: Sat, 14 Sep 2013 10:37:20 GMT

Presiden Resmikan Sail Komodo 2013



Presiden Resmikan Sail Komodo 2013

Presiden Resmikan Sail Komodo 2013

REPUBLIKA.CO.ID, LABUAN BAJO-- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan puncak Sail Komodo 2013 di Pantai Pede Labuan Bajo Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu (14/9).

Peresmian tersebut ditandai dengan penekanan tombol yang dilakukan Presiden didampingi Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Kelautan dan Perikan Syarif C Sutarjo dan Gubernur NTT Frans Lebu Raya.

Puncak Sail Komodo juga dihadiri Ibu Ani Yudhoyono, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie Elka Pangestu.

Tak ketinggalan hadir pula Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, sejumlah anggota DPR RI, Jaksa Agung Basrie Arief, para duta besar negara sahabat dan peserta Sail Komodo.

Pelaksanaan Sail Komodo merupakan sail kelima setelah sebelumnya berlangsung Sail Bunaken di Manado pada 2009, Sail Banda di Ambon 2010, Sail Wakatobi dan Bitong di Wakatobi dan Bitong 2011 dan Sail Morotai di Morotai pada 2012.

Sebelumnya pada Jumat (13/9) Taman Nasional Komodo resmi diinaugurasi sebagai salah satu warisan dunia oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.693 respon
  2. 66 %
    Tidak
    4.457 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    631 respon

Total Respon: 6.781
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft