Republika Online
Updated: Sat, 01 Jun 2013 16:02:18 GMT

Polisi Masih Dalami Motif Penembakan Tito Kei



Polisi Masih Dalami Motif Penembakan Tito Kei

Polisi Masih Dalami Motif Penembakan Tito Kei

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Polisi masih belum mengetahui motif dari kasus penembakan terhadap adik John Kei, Tito Kei, pada Jumat (31/5) malam. Polisi masih mendalami dengan meminta keterangan sejumlah saksi.

"Sampai sekarang kita tidak tahu motifnya apa, namun serangkaian penyelidikan terus kita lakukan untuk pengembangan kasus ini," ujar Kepolresta Bekasi Kota, Kombes Pol Priyo Widyanto, di Bekasi, Sabtu.

Menurut dia, pendalaman motif dilakukan dengan memeriksa sejumlah saksi dari rekan korban, sopir, hingga masyarakat sekitar yang mengetahui kronologis kejadian.

"Kita mita keterangan sopir dan kerabat korban untuk menggali omongan terakhirnya mengarah ke mana," ujarnya.

Namun hingga kini, kata dia, pihaknya tidak mendapati adanya permasalahan antara korban Tito dengan pihak manapun. "Dari keterangan saksi, korban tidak terlibat persoalan dengan pihak manapun," katanya.

Selain Tito, kata dia, polisi juga tengah mendalami motif pembunuhan terhadap korban Ratim (70) seorang pemilik warung kopi di TKP RT03 RW11 Taman Titian Indah yang ikut terkena tembakan di bagian dada.

"Kita tidak tahu apakah korban pemilik warung melakukan perlawanan kepada pelaku lalu ditembak hingga tewas, atau ada alasan lain," katanya.

Motif pembunuhan terhadap Ratim digali petugas dari keterangan putrinya, Popon, yang saat kejadian berada di dalam warung. Dikatakan Priyo, saksi tidak ada yang bisa menjelaskan ciri pelaku kepada petugas.

"Keterangan saksi kurang dapat mendeskripsikan ciri pelaku karena mereka fokus menyelamatkan korban dan sebagian berlindung dari tembakan," katanya.


0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    1.280 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    5.714 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    302 respon

Total Respon: 7.296
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft