Republika Online
Updated: Sat, 05 Jan 2013 15:03:00 GMT

Polda Metro Jaya akan Panggil Distributor Kickers



Polda Metro Jaya akan Panggil Distributor Kickers

Polda Metro Jaya akan Panggil Distributor Kickers

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Polda Metro Jaya akan memanggil distributor sepatu Kickers. MUI pun mengapresiasi pemanggilan tersebut.

Rencananya Polda Metro Jaya akan memanggil distributor sepatu Kickers, PT Mahkota Petriendo Indoperkasa. Pemanggilan tersebut akan dilakukan pada Rabu (9/1) atau Kamis (10/1) mendatang.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, menyatakan, pemanggilan ini merupakan panggilan pertama untuk distributor sepatu Kickers. Mereka akan dipanggil dan diperiksa terkait pencantuman dua label yang terdapat di produk sepatu Kickers, yaitu label 'halal' dan label 'Pig Skin Lining'.

''Kami sudah menyita dua sampel untuk dijadikan barang bukti,'' ujar Rikwanto kepada wartawan, Sabtu (5/1).

Namun hingga kini proses kasus sepatu berlapis kulit babi ini baru memasuki tahap pemeriksaan dan pengumpulan data, sehingga belum ada pihak yang dijadikan tersangka.

Nantinya, apabila diperlukan, polisi juga akan memeriksa gudang penyimpanan sepatu Kickers dan proses penempelan dua label tersebut. ''Apakah ada unsur kesengajaan atau tidak,'' tutur Rikwanto.

Rikwanto menambahkan, pihaknya selama ini belum menerbitkan surat perintah penarikan produk Kickers tersebut, penarikan sudah dilakukab sendiri oleh distributor. Selain itu, polisi juga rencananya akan melayangkan surat kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) terkait rekomendasi dari dua lembaga tersebut.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    2.108 respon
  2. 66 %
    Tidak
    5.680 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    790 respon

Total Respon: 8.578
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft