Republika Online
Updated: Fri, 07 Jun 2013 21:09:54 GMT

PKS: Ini Negara Demokrasi



PKS: Ini Negara Demokrasi

PKS: Ini Negara Demokrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta perbedaan sikap terkait kenaikan harga BBM bersubsidi dapat ditanggapi dengan etis. Khususnya untuk partai yang tergabung dalam koalisi pendukung pemerintah, sekretariat gabungan (setgab).

"Ini negara demokrasi, karenanya berbeda pendapat adalah hal lumrah. Kita hendaknya saling menghormati," kata anggota Majelis Syura PKS, Hidayat Nurwahid, saat dihubungi Republika, Jumat (7/6).

Ia menyayangkan adanya anggota koalisi di setgab yang menuding PKS tengah melakukan manuver politik. Penolakan tersebut ditegaskannya bukan sebagai pencitraan. Karena sikap yang sama sudah disampaikan partainya beberapa kali sebelumnya.

Hidayat justru mempertanyakan itikad pemerintah yang tetap bersikeras menaikkan harga BMM. Termasuk pemberian bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM).

Kebijakan semacam ini mengingatkannya kepada program bantuan langsung tunai (BLT) yang dulu juga muncul menjelang pemilu. "Karena itu, wajar bila ada masyarakat yang memplesetkankepanjangan BLSM itu sebagai beli langsung suara masyarakat," sindirnya.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    798 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    3.404 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    176 respon

Total Respon: 4.378
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft