Republika Online
Updated: Thu, 18 Apr 2013 20:24:12 GMT

PKB Menaruh Harapan 2014 ke Mahfud MD



PKB Menaruh Harapan 2014 ke Mahfud MD

PKB Menaruh Harapan 2014 ke Mahfud MD

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemilihan Umum (Pemilu) untuk memilih pasangan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia yang baru, semakin dekat. Jelang 2014, sederetan nama calon-calon yang bakal menjadi kandidat peserta pemilu akbar tahun depan ini pun, kian mencuat.

Seperti yang umumnya dilakukan partai-partai politik lain, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pun tak mau ketinggalan. PKB pun memiliki calon kuat yang juga dijagokan partainya. Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, mengatakan, dari partai yang dipimpinnya, PKB menaruh harapan besar pada sosok Mahfud MD.

Muhaimin mengatakan, PKB sangat mendukung penuh mantan ketua Mahkamah Konstitusi itu. Ia mengaku, Mahfud MD menjadi harapan besar bagi PKB. ''Mahfud itu kader PKB. Harapan PKB. Karena, beliau adalah kader ya. Otomatis,'' ujar Muhaimin, Kamis (18/4), di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat.

Akan tetapi, keputusan sosok Mahfud akan menjadi calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres), ujarnya, masih harus menunggu pemilu legislatif. ''Soal itu (sebagai capres atau cawapres), akan diputuskan setelah pemilu legislatif,'' ucapnya.

Selain Mahfud MD, nama calon lain, seperti Rhoma Irama pun, sempat didukung partai dengan benderanya yang berwarna dasar hijau ini. Menurut Muhaimin, raja dangdut Indonesia itu mampu mendongkrak suara dari masyarakat kalangan bawah. ''Yang penting, Rhoma bisa membantu kampanye PKB di kampung-kampung,'' ujarnya.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    168 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    682 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    35 respon

Total Respon: 885
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft