Republika Online
Updated: Wed, 12 Dec 2012 10:28:07 GMT

Personel Brimob Joget 'Gangnam Style' di Depan Kapolri



Personel Brimob Joget 'Gangnam Style' di Depan Kapolri

Personel Brimob Joget 'Gangnam Style' di Depan Kapolri

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sebanyak 500 personel Brigade Mobil (Brimob) melakukan unjuk kebolehan 'Gangnam Style' di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Rabu (12/12).

Unjuk kebolehan tarian Gangnam Style tersebut dipertontokan di depan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol Timur Pradopo dan para tamu yang menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Kepala Korps Brigade Mobil (Kakorbrimob) dari Irjen Pol Syafei Aksal kepada Brigjen Pol Unggung Cahyono.

Sepuluh personel Polwan dari Brimob memimpin tarian Gangnam Style yang disambut tepukan meriah dari para tamu yang hadir. Tarian 'Gangnam Style' yang dipopuler oleh rapper PSY asal Korea.

Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo dalam menanggapi aksi para personel Brimob mengatakan bahwa aksi tersebut untuk mengendorkan otot, personel Brimob yang sering latihan. "Inikan untuk mengendorkan otot-otot personel Brimob yang tiap hari latihan terus," kata Timur.

Kapolri mengatakan bahwa hal ini merupakan komunitas yang baru di masyarakat, sehingga kalau masyarakat ikut dalam waktu yang bagus semangat dan kita juga bagian dari masyarakat.

"Semangat dan bisa menghilangkan kepenatan kemudian tetap menjaga performance karena ada unsur olahraganya juga," kata Timur.

Suci Moetia salah seorang Polwan yang memperagakan tarian Gangnam Style mengatakan bahwa latihan yang dilakukan hanya seminggu.

"Latihan cuman seminggu setelah mendapat arahan, kemudian dilatih sekali dan belajar dari rekaman," kata Suci.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.252 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.270 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    462 respon

Total Respon: 6.984
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft