Republika Online
Updated: Sat, 25 May 2013 05:51:27 GMT

Perindo: Lawan Pemakzulan Jokowi oleh DPRD DKI Jakarata



Perindo: Lawan Pemakzulan Jokowi oleh DPRD DKI Jakarata

Perindo: Lawan Pemakzulan Jokowi oleh DPRD DKI Jakarata

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Organisasi Masyarakat (Ormas) Persatuan Indonesia (PERINDO)menyatakan sikap perlawanan terhadap DPRD DKI JAKARTA atas upayapemakzulan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi).

Perindo melihat upaya DPRD ini sebagai aksi gelap mata anggota DPRDyang terganggu dengan kehadiran Jokowi di Ibu kota. “Kami melihatkehadiran Jokowi membatasi gerak oknum-oknum DPRD yang suka bermain-maindengan kebijakan dan anggaran,” kata Andi Saiful Haq, Wakil Ketua UmumPerindo, Jumat (24/5).

Dia menambahkan seharusnya DPRD mendukung kebijakan yang memperhatikanrakyat kecil. Bukan sibuk memikirkan bagaimana menyingkirkan Jokowi.

Selain itu memanfaatkan dan menggerakan korban penggusuran untukmenyingkirkan Jokowi adalah tindakan pengecut yang harus dilawan. “Inisudah melampaui batas dan kami akan mengadakan perlawanan terhadapupaya-upaya semacam ini,” kata Saiful.



Berikut ini lima pernyataan sikap PERINDO

1. PERINDO menolak dan melawan upaya pemakzulan Jokowi oleh DPRD DKIBJakarta. Karena ini adalah upaya penggunaan kekuasaan untuk mendongkelpemimpin yang kita pilih dengan cinta, dengan alasan yang tidak jelas.


2. Menyerukan ke seluruh kader PERINDO DKI Jakarta dan sekitarnya untukmengamankan keputusan organisasi ini. Berdiri di garda terdepan melawankehendak DPRD DKI Jakarta yang anti kepentingan rakyat banyak. PERINDOakan segera menggelar aksi massa untuk menghadang rencana jahattersebut.


3. Ini wajah politik Jakarta hari ini. Oknum-oknum DPRD DKI Jakartakini melakukan persekutuan jahat untuk menghentikan program Pro Rakyat.Mereka sangat sigap dalam menghadang program-program pro warga.Sementara sangat tumpul jika berhadapan dengan kepentingan modal dankekuasaan. Maka kami menyatakan, siapa pun anggota DPRD DKI Jakarta yangbertanda tangan dan terlibat dalam upaya pemakzulan tersebut wajib untukdiberhentikan oleh partai politik yang mengusungnya. Atau, kami akanmelihat ini sebagai sikap partai politik yang ikut serta mendongkel
Jokowi.


4. Kami mengajak seluruh warga DKI Jakarta untuk tidak lagi memilihpartai politik, anggota DPRD maupun wakil-wakil rakyat lain, yangterlibat dalam upaya pemakzulan ini.


5. Kami mengajak seluruh warga DKI Jakarta yang terhormat danbermartabat, untuk turun kejalan, menolak dan melawan upaya pemakzulanini. Atau, kita akan menggadaikan nasib anak cucu kita kepadaparta-partai yang tidaklagi berpihak pada kepentingan rakyat banyak.

Demikian pernyataan ini kami sampaikan. Lawan Pemakzulan. Lawan Politik
tanpa keberpihakan! Rebut Kembali Jakarta, kita adalah pemilik sah kota
Jakarta. Occupy Jakarta!

Jakarta, 24 Mei 2013

Andi Saiful Haq (Waketum Perindo Pusat)
Wijaya Kusuma (Ketua Perindo DKI Jakarta)
Riezky Aprilia (Ketum DPP Aliansi Pemuda Indonesia-API Perindo)

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.142 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.242 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    453 respon

Total Respon: 6.837
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft