Republika Online
Updated: Mon, 25 Feb 2013 20:10:02 GMT

Perampokan Sepeda Motor di Ciracas, 2 Tewas



Perampokan Sepeda Motor di Ciracas, 2 Tewas

Perampokan Sepeda Motor di Ciracas, 2 Tewas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tindak perampokan sepeda motor menggunakan senjata api (senpi) dan senjata tajam (sajam), terjadi di sebuah rumah di Jalan Tanah Merdeka IV, RT 06 RW 04 nomor 40, Kelurahan Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (25/2) subuh.

Akibat peristiwa itu, dua korban tewas dan mengalami luka tusuk, tiga orang mengalami luka tusuk, dan satu orang terkena luka tembak. Aksi yang dilakukan oleh dua orang ini, juga menembak orangtua pemilik rumah dan anaknya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, mengatakan, aksi perampokan tersebut terjadi sekira pukul 04.10 WIB. Pelaku diketahui sedang mencuri sepeda motor Honda Vario Tekno bernomor polisi B 3399 TGL milik Kriston. Motor Kriston, anak dari korban Histon Hutagalung ini, terparkir di teras rumah.

''Saat melancarkan aksinya, pelaku diteriaki rampok hingga warga berdatangan dan mengejar pelaku,'' ujar dia, Senin (25/2), di Mapolda Metro Jaya.

Namun, pelaku yang menggunakan senpi dan sajam berupa pisau tersebut menembak dan menusuk setiap warga yang mengejar dan hendak menangkap mereka. Akibatnya Histon mengalami luka serius, namun akhirnya sang anak, Kriston, tewas. Kriston dan seorang warga yang membantu menolong saat peristiwa, Jamhari, meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

Selain tiga korban yang terkena luka tusuk, masih terdapat satu korban yang terkena tembakan pelaku. ''Norma mengalami luka tembak di perut sebelah kiri. Peluru masih bersarang di perutnya,'' ujar Rikwanto. Norma pun, saat ini masih mendapatkan perawatan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Ada dua orang lagi yang terluka, yaitu Yogi Hutagalung dan Ian Setiawan.

Dalam peristiwa tersebut, seorang pelaku yang menggunakan sajam berhasil ditangkap warga. Pelaku ini bernama Deni Saputra. Deni pun babak belur, karena dikeroyok massa. Sedangkan pelaku yang menggunakan senpi, berhasil melarikan diri. Saat ini penyidik sedang melakukan pemeriksaan terhadap Deni. Polisi pun sedang mengupayakan pengejaran terhadap AD yang melarikan diri. Korban tewas maupun luka-luka kini sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.133 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.240 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    453 respon

Total Respon: 6.826
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft