Republika Online
Updated: Thu, 20 Sep 2012 23:47:36 GMT

Perampok Bersenpi Gasak Toko Emas di Solok Selatan



Perampok Bersenpi Gasak Toko Emas di Solok Selatan

Perampok Bersenpi Gasak Toko Emas di Solok Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG ARO, SUMBAR -- Tiga orang perampok bersenjata api menggasak toko emas di Nagari Abai, Kecamatan Sangir Batanghari, Kabupaten Solok Selatan, Kamis (20/9) sekitar pukul 14.30 WIB. Perampok behasil membawa empat kilogram emas dan menewaskan satu orang, Kahirudin (27).

Kapolres Solok Selatan AKBP Djoko Trisulo melalui Kaur Reskrim Iptu Henwel, di Padang Aro, menyebutkan, perampok yang berjumlah tiga orang melakukan aksinya saat situasi pasar di Nagari Abai ramai.

"Senjata api yang dibawa tersangka dua laras panjang dan dua laras pendek tetapi belum diketahui jenisnya dan berdasarkan temuan selonsong peluru di tempat kejadian perkara (TKP) tertulis PIN 5,56 MM," katanya.

Ia mengatakan, tersangka memakai sepeda motor yamaha Vixion warna hitam berboncengan tiga dimana pengendara membawa dua unit senjata laras pendek di pahanya.

Dia menyebutkan, pelaku menembak korban dari jarak dekat yaitu sekitar 10 meter serta menembakkan senjata ke udara. "Pelaku menembak bagian rusuk kanan dan tembus. Korban langsung meninggal di TKP," imbuhnya.

Dia menyebutkan, korban bermaksud menolong pemilik toko emas Sinar Mulia karena melihat pelaku masuk ke dalam toko tersebut. Dia menambahkan, kepolisian sedang melakukan pengejaran terhadap para pelaku dengan menyisir area yang dicurigai untuk pelarian.

"Selain itu, kami juga sudah melakukan koordinasi dengan Polres Dharmasraya yang merupakan area tedekat dari lokasi tersebut," tambahnya.


0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.360 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.165 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    321 respon

Total Respon: 7.846
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft