Republika Online
Updated: Sun, 07 Apr 2013 22:38:47 GMT

Pengemudi Tabrakan Maut Purbaleunyi Dites Urine



Pengemudi Tabrakan Maut Purbaleunyi Dites Urine

Pengemudi Tabrakan Maut Purbaleunyi Dites Urine

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pengemudi mobil Nissan Juke yang terlibat dalam kecelakaan maut di Tol Purbaleunyi ruas Cileunyi-Padalarang KM 135, Muhammad Dwigusta Cahya (18), menjalani pemerisaan urine di RS Polri Sartika Asih, Kota Bandung, Minggu.

"Pengemudi mobil Nissan Juke sudah diambil sampel urinenya guna keperluan penyelidikan kasus kecelakaan itu. Hasilnya baru bisa diketahui besok," kata Kasat Lantas Polres Bandung AKP Lukman Syarif.

Tes urine itu, menurut Kasat, diperlukan untuk mengetahui apakah pengemudi itu mengemudi dalam pengaruh minuman keras, narkoba atau tidak.
Hingga Minggu malam, kata dia, Unit Laka Lantas Polres Bandung masih melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan lalu lintas yang menewaskan lima orang penumpang Daihatsu Xenia dan melukai seorang lainnya.
"Kami masih melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan itu, sementara penyebabnya adalah kendaraan Nissan Juke hilang kendali sehingga masuk jalur B dan terjadi kecelakaan," katanya.
Sementara itu, pengemudi Nissan Juke Nopol AB-421-TA, M. Dwigusta Cahya, adalah mahasiswa ITT Telkom Bandung asal Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Saat kejadian dia tengah menuju kampusnya.
Terkait dengan kemungkinan pengemudi Nissan Juke akan menjadi tersangka dalam kecelakaan tersebut, Kasat Lantas Polres Bandung menyatakan bahwa pihaknya masih akan mengumpulkan data lainnya.
"Sejauh ini, belum ditetapkan menjadi tersangka, kami masih melakukan penyelidikan dahulu. Kesimpulan sementara penyebab kecelakaan akibat kendaraan Nissan Juke hilang kendali," kata Lukman.
Pihaknya telah menanyai sejumlah saksi mata, namun belum melakukan pemeriksaan kepada korban yang selamat karena kondisinya masih "shock" dan mengalami luka berat, termasuk Agung Nugroho (12) satu-satunya korban selamat dari mobil Daihatsu Xenia.
"Pemeriksaan akan dilakukan setelah mereka memungkinkan untuk dimintai keterangan, penumpang yang selamat itu kan masih di bawah umur sehingga kami harus melakukanya dengan sebaik-baiknya," kata Kasat Lantas Polres Bandung itu.
Sementara itu, kejadian tabrakan maut di KM 135 Tol Purbaleunyi ruas Cileunyi-Padalarang terjadi pukul 13.15 WIB di ruas B jalur Cileunyi arah Jakarta.
Lima orang yang meninggal dunia adalah pengemudi Daihatsu Xenia Iman Haryadi (31), Yohana Trisnawati (30), Julaeha (5), Samiono (70), dan Surijatini (60). Kelima korban adalah satu keluarga asal Cilacap Jawa Tengah.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    678 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    2.840 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    152 respon

Total Respon: 3.670
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft