Republika Online
Updated: Mon, 03 Sep 2012 17:52:51 GMT

Partai Gerindra 'Menumpang' Popularitas Prabowo



Partai Gerindra 'Menumpang' Popularitas Prabowo

Partai Gerindra 'Menumpang' Popularitas Prabowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Partai Gerindra memastikan akan mencalonkan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada pemilihan presiden 2014 mendatang. Pasalnya hasil berbagai survei menempatkan Prabowo menjadi capres dengan peluang yang paling besar di antara capres lainnya.

Namun popularitas Prabowo ternyata tidak seiring dengan kenaikan perolehan suara untuk Partai Gerindra. Hal inilah yang menjadi tugas dan pekerjaan berat bagi Partai Gerindra untuk 'menumpang' popularitas Prabowo untuk meningkatkan elektabilitas Partai Gerindra.

"Partai juga mengalami kenaikan tapi memang tidak setinggi Ketua Dewan Pembina kami (Prabowo Subianto)," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani yang ditemui di kantor KPU, Jakarta, Senin (3/9).

Muzani menambahkan untuk meningkatkan perolehan suara dan kursi di DPR bukanlah pekerjaan yang mudah. Ia berharap dengan semakin meningkatkan popularitas Prabowo untuk menjadi capres yang paling diunggulkan, akan berdampak signifikan bagi perolehan suara Partai Gerindra.

Partainya juga tidak menutup kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai politik lain yang juga memiliki visi dan misi yang sama untuk mencalonkan Prabowo Subianto. Untuk memantapkan pencalonan Prabowo, pihaknya akan melakukan penguatan internal partai dan memperbanyak personel partai di lapangan.

Selain itu, Partai Gerindra juga sangat fokus pada keterlibatan perempuan dalam partainya. Saat ini Partai Gerindra telah mengantongi suara sebanyak 3.801 suara perempuan atau sekitar 35,29 persen.

"Berarti kita telah melampaui keterwakilan perempuan dalam partai yang minimal harus 30 persen. Ini memberikan optimisme bahwa Partai Gerindra semakin dipercaya oleh para perempuan," tegasnya.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.380 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.466 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    924 respon

Total Respon: 9.770
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft