Republika Online
Updated: Wed, 08 May 2013 18:03:16 GMT

Paparan Visi Misi Memulai Kampanye Cabup Temanggung



Paparan Visi Misi Memulai Kampanye Cabup Temanggung

Paparan Visi Misi Memulai Kampanye Cabup Temanggung

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG -- Kampanye bagi pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Temanggung, akhirnya dimulai. Diawali dengan, masing-masing kandidat memaparkan visi dan misi di hadapan anggota DPRD Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (8/5).

Hadir dalam acara paparan visi dan misi tersebut, Bupati Temanggung, Hasyim Afandi, Kapolres Temanggung, AKBP Susilo wardono, Komadan Kodim 0706 Temanggung, Letkol Inf Ganardyto Herry dan Ketua Komisi Pemilihan Komisi Umum (KPU) Kabupaten Temanggung, Sujatmiko yang didampingi segenap komisionernya serta Ketua Panwaslu Kabupaten Temanggung Murti Anggono.

Dalam sambutannya, Bupati Temanggung Hasyim Afandi mengatakan untuk menjadikan ajang pilkada sebagai pesta demokrasi rakyat Temanggung. "Jadi jangan dinodai dengan perbuatan intimidasi, teror dan perselisihan. Ciptakan suasana aman, nyaman dan damai yang membuat masyarakat menjadi bagian dalam pesta demokrasi ini," harap Hasyim.

Ketua KPU, Sujatmiko mengatakan bahwa hari ini menjadi ajang kampanye bersama bagi kelima pasangan calon yang ada. "Pada hari kedua dan selanjutnya, barulah masing-masing pasangan akan berkampanye bergantian sesuai jadwal yang telah kita atur sebelumnya," ujarnya.

Sesuai kesepakatan yang dibuat sebelumnya, Sujatmiko mengatakan, jadwal bagi masing-masing pasangan cabup dan cawabup sudah dibagi, agar dilakukan bergantian setiap hari. "Dengan menggunakan cara ini, diperkirakan suasana di Kabupaten Temanggung akan jauh lebih aman dan kondusif dibanding menggunakan sistem zonasi," jelas Sujatmiko.

Kendatipun dilaksanakan bersamaan dengan pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Tengah (Jateng), Sujatmiko mengatakan pihaknya belum mengetahui secara jelas tentang jadwal kampanye bagi kandidat cagub dan calon wakil gubernur (cawagub) Jateng.

"Namun, agar gelombang massa yang terlalu besar tidak menumpuk di Kabupaten Temanggung, maka kampanye bagi pasangan cagub-cawagub, kami batasi hanya boleh dilaksanakan di dua tempat saja," katanya menerangkan.

Semua kegiatan bagi kampanye cagub Jateng, hanya dipusatkan di Kecamatan Temanggung. Untuk kampanye rapat terbuka, pasangan cagub-cawagub hanya boleh menggunakan Lapangan Seroyo, Kelurahan Madureso, dan untuk rapat tertutup, disediakan tempat di Gedung Olah Raga Bambu Runcing, Kowangan.

Sampai saat ini, KPU Kabupaten Temanggung hanya menerima jadwal kampanye cagub dan cawagub yang dipetakan per wilayah. Bersama beberapa kota dan kabupaten lainnya, Kabupaten Temanggung termasuk dalam wilayah III.

"Dengan begitu, ketika ada pasangan calon yang dijadwalkan berkampanye di wilayah III, kami juga belum tahu apakah mereka akan berkampanye di Kabupaten Temanggung atau daerah lainnya," papar Sujatmiko.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    20 %
    Setuju
    288 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    1.108 respon
  3.  
    3 %
    Tidak tahu
    43 respon

Total Respon: 1.439
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft