Republika Online
Updated: Sun, 30 Jun 2013 16:00:00 GMT

Pantau Pilkades Serentak, Bupati Tangerang Berpesan pada 147 Kades



Pantau Pilkades Serentak, Bupati Tangerang Berpesan pada 147 Kades

Pantau Pilkades Serentak, Bupati Tangerang Berpesan pada 147 Kades

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada 147 desa dari 28 kecamatan pada Ahad (30/6).

Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memantau langsung jalannya Pilkades dengan berkunjung ke sejumlah lokasi pemilihan sebagai tempat pemungutan suara.

"Alhamdulillah, sejauh ini penyelenggaraan Pilkades berjalan lancar," kata Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Kabupaten Tangerang kepada Republika saat mengunjungi Desa Budi Mulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Ahad (30/6).

Ia mengatakan Desa Budi Mulya merupakan desa kelima yang sudah dikunjungi pada hari tersebut. Kunjungan tersebut bertujuan untuk meninjau langsung sejauh mana penyelenggaraan Pilkades.

Sebelumnya ia sudah memantau sejumlah desa lainnya seperti Desa Sodong Kecamatan Tigaraksa, Desa Talaga Kecamatan Cikupa, desa pada Kecamatan Legok, dan desa yang terletak di Kecamatan Pagedangan. Rencananya setelah dari Desa Budi Mulya akan berkunjung ke Desa Panongan, Kecamatan Panongan.

Menurut dia, dalam pengamanan sudah dilakukan semaksimal mungkin untuk mendukung pelaksanaan Pilkades tersebut. Di antaranya pada beberapa desa yang menjadi titik rawan konflik dalam pengamanan sudah dilakukan antisipasi agar tetap kondusif.

"Semoga Pilkades dapat berlangsung aman, tertib dan demokratis. Kepada calon-calon kades terpilih harus amanah kepada masyarakat dan dapat membangun desa masing-masing untuk kepentingan masyarakat," paparnya.

Selain itu, ia berpesan baik kepada calon kades maupun pada masyarakat agar dalam mengikuti Pilkades sesuai tata tertib yang berlaku. Saat mengunjungi Desa Budi Mulya, Bupati berkeliling memasuki area tempat pemungutan suara.

Ia pun menyapa sejumlah warga yang akan mencoblos pada Pilkades. Selanjutnya, ia pun naik ke atas panggung dan bersalaman kepada tujuh calon kandidat kepala Desa Budi Mulya. Selain itu, menanyakan kepada panitia Pilkades tentang proses pemilihan berlangsung.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.104 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.233 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    451 respon

Total Respon: 6.788
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft