Republika Online
Updated: Sat, 12 Oct 2013 21:57:52 GMT

Panglima TNI Resmikan 1.169 Rumah Miskin Kutai Timur



Panglima TNI Resmikan 1.169 Rumah Miskin Kutai Timur

Panglima TNI Resmikan 1.169 Rumah Miskin Kutai Timur

REPUBLIKA.CO.ID, SANGATTA -- Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko meresmikan pembangunan 1.169 rumah miskin layak huni di Kabupaten Kutai Timur Kaltim, Sabtu (12/10). TNI AD berperan aktif dalam pembangunan ribuan rumah murah layak huni itu.

"Keterlibatan kami dalam pembangunan rumah layak huni, ada dasar hukumnya. Bahwa operasi militer selain perang juga bisa memberikan bantuan kepada pemerintah daerah dan kepada masyarakat," katanya.

Dia menegaskan, tidak ada niat apa pun di balik kesertaan militer Indonesia pada pembangunan rumah-rumah tersebut. Kecuali untuk memberikan karya baktinya kepada masyarakat.

"TNI tidak memiliki niat apa pun dan saya ingin menegaskan mungkin ada kecurigaan TNI kepada dwifungsi dan sekali lagi saya katakan, tidak," katanya.

"Saya jamin TNI bekerja profesional. Tetapi di balik profesional TNI juga memiliki tanggung jawab sosial, bentuknya sepertti rumah layak huni," katanya.

Pembangunan di Sangatta itu bagian dari kesertaan TNI dalam pembangunan belasan ribu rumah sejenis di berbagai wilayah Tanah Air. Di Papua Barat, TNI melakukan pembangunan jalan dengan mobilisasi dana Rp 400 miliar.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.455 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.607 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    349 respon

Total Respon: 8.411
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft