Republika Online
Updated: Tue, 05 Feb 2013 19:18:18 GMT

Megawati Kecewa kepada DPD PDIP Bali, Ini Penyebabnya



Megawati Kecewa kepada DPD PDIP Bali, Ini Penyebabnya

Megawati Kecewa kepada DPD PDIP Bali, Ini Penyebabnya

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- PDI Perjuangan belum memiliki pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung dalam Pilkada Bali 2013. Padahal jadwal pendaftaran pasangan cagub dan wagub akan ditutup KPUD Bali pada Rabu (6/2).

Ketua Umum PDIP Megawati menolak usulan DPD PDIP Bali yang mengusung paket Puspayoga-Agus Suradnyana. Penolakan itu disampaikan Megawati dalam pertemuan dengan jajaran PDIP Bali di Vila Cucukan Gianyar, Senin (4/2) malam.

Dalam kesempatan itu Megawati menyampaikan kekecewaannya atas sikap DPD PDIP Bali, yang seakan memaksakan paket Puspayoga Agus. Mega beralasan dia menolak Agus, karena pengusaha properti itu baru empat bulan menjabat Bupati Buleleng.

"Susah-susah memperjuangkan Agus jadi bupati, sekarang baru empat bulan terus mau ditinggal. Saya juga lagi berkonsentrasi pada pilkada Jawa Barat," kata Megawati.

Hingga Selasa (5/2) sore, belum ada kepastian siapa yang akan mendapat rekomendasi DPP PDIP untuk maju dalam pilgub Bali. Namun sejumlah sumber kembali menyebutkan nama paket baru, yakni Puspayoga- Dewa Nyoman Sukrawan (Ketua DPRD Kabupaten Buleleng).

Dalam pilgub Bali 2013, PDIP terlihat bimbang dan khawatir menghadapi paket gubernur petahana Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta.

Menurut rencana, pada Rabu (6/2), PDIP akan mendaftarkan Puspayoga-Sukrawan ke KPUD Bali.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    704 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    2.923 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    159 respon

Total Respon: 3.786
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft