Republika Online
Updated: Sun, 14 Apr 2013 12:34:48 GMT

Maju UN Siswa Gelar Doa Bersama



Maju UN Siswa Gelar Doa Bersama

Maju UN Siswa Gelar Doa Bersama

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN -- Sedikitnya 338.533 siswa SMA/sederajat di Jawa Tengah, akan melaksanakan ujian nasional (UN) tahun pelajaran 2012-2013 secara serentak, mulai Senin (15/4) pagi.

Beragam persiapan dalam rangka menghadapi UN kali ini jamak dilakukan para peserta. Di Ungaran, Kabupaten Semarang ratusan siswa- siswi SMA/SMK/MA dan SMP peserta UN melaksanakan doa bersama.

Kegiatan peserta UN tahun 2013 ini dilaksanakan di Masjid Agung Kabupaten Semarang, di kompleks alun- alun Sidomulyo, Ungaran, Ahad (14/4).

Ketua Panitia Doa Bersama, Gunawan Adi Saputra mengatakan, kegiatan yang digagas oleh Remaja Masjid Agung Kabupaten Semarang ini telah memasuki tahun penyelenggaraan ke-empat.

Tujuannya untuk memohon kelancaran, kemudahan, kesehatan serta senantiasa diberikan kesiapan mental dalam menghadapi ujian nasional ini.

"Untuk doa bersama kali ini, masih jelas Gunawan, akan dipimpin oleh KH Muhammad Santosa, salah seorang tokoh agama dari Jatisari, Babadan, kabupaten Semarang," jelasnya.

Gunawan menambahkan, peserta doa bersama selalu banyak. Karena remaja masjid menyampaikan edaran serta pemberitahuan hingga ke sekolah-sekolah penyelenggara UN.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.275 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.176 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    881 respon

Total Respon: 9.332
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft