Republika Online
Updated: Sat, 08 Jun 2013 11:32:28 GMT

Mabes Polri Mutasi 11 Kapolda



Mabes Polri Mutasi 11 Kapolda

Mabes Polri Mutasi 11 Kapolda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mutasi besar-besaran terjadi di tubuh Kepolisian Republik Indonesia. Kali ini, sebanyak, 11 Kapolda diganti berdasarkan ST/1194/VI/2013.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar membenarkan pemutasian beberapa perwira tinggi. ''Ya, ada pemutasian, untuk penyegaran dan promosi,'' katanya, Sabtu (8/6)

Sebelas Kapolda yang di mutasi di antaranya, Kapolda Jawa Barat yang selama ini dijabat oleh Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya digantikan oleh Irjen Pol Suhardi Alius yang sebelumnya menjabat Kadiv Humas Polri. Sedangkan Tubagus Anis menduduki jabatan baru sebagai Kadiv Telematika Polri.

Selanjutnya, Kapolda Jawa Tengah Irjen Didiek Sutomo Triwidodo digantikan oleh Irjen Pol Dwi Priyatno yang selama ini menjabat Sahlisospol Kapolri. Sedangkan Didiek jabatan barunya sebagai Wakabaintelkam Polri.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Hadiatmoko digantikan oleh Irjen Pol Unggung Cahyono yang sebelumnya sebagai Kakorbrimob. Sedangkan Hadiatmoko menjadi Pati Mabes Polri.

Kapolda Sumut Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro digantikan oleh Irjen Pol Syarief Gunawan yang sebelumnya menjabat Widyaiswara Utama Sespim Lemdikpol Polri. Sedangkan Wisjnu Amat Sastro menduduki jabatan baru sebagai Wakabaharkam Mabes Polri.

Kapolda Riau Brigjen Pol Suedi Husen digantikan oleh Brigjen Pol Condro Kirono yang selama ini menjabat Karobinops Sos Polri. Sedangkan Suedi Husen menduduki jabatan baru sebagai Kasespimmen Sespim Polri Lemdikpol.

Kapolda Kepulauan Riau Brigjen Jotje Mende digantikan oleh Brigjen Pol Endjang Sudrajat yang selama ini menjabata Dirsosbud Baintelkam. Sedankan Jotje Mende menduduki jabatan barau sebagai Kasespimti Sespim Polri Lemdikpol.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Husen Karta Dipoera digantikan oleh Brigjen Pol Satriya Hari Prasetya yang sebelumnya menjabat Karorenmin Bareskrim. Sedangka Husen Karta jabatan barunya sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdikpol Polri.

Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol Bachtiar Hasanuddin Tambunan digantikan oleh Brigjen Pol Djoko Mukti Haryono yang selama ini menjabat Analis Kebijakan Utama Bidang Kamneg Baintelkam Polri. Sedangkan Bachtiar menduduki jabatan baru Inspektur I Inspektorat BNN.

Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Anas Yusuf digantikan oleh Brigjen Pol Dicky D Atotoy yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulut. Sedangkan Anas menduduki jabatan baru sebagai Wakabareskrim.

Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Mudji Waluyo digantikan oleh Irjen Pol Burhanuddin Andi yang selama ini menjabat Widyaiswara Utama Sespim Lemdikpol Polri. Sedangkan Mudji menduduki jabatan baru sebagai Sahlisospol Kapolri.

Kapolda Sulawesi Utara yang ditinggalkan Dicky D Atotoy diisi oleh Brigjen Robby Kaligis yang sebelumnya menjabat Irwil V Itwasum Poli.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.253 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.112 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    878 respon

Total Respon: 9.243
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft