Republika Online
Updated: Thu, 02 May 2013 11:12:56 GMT

M Nuh Ajak Masyarakat Bangun Posko Anti DO



M Nuh Ajak Masyarakat Bangun Posko Anti DO

M Nuh Ajak Masyarakat Bangun Posko Anti DO

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Menteri Pendidikan M Nuh mengajak masyarakat untuk membuka posko anti drop out (DO) atau posko anti putus sekolah.

Tujuannya, untuk memastikan agar setiap anak dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, terutama dari jenjang pendidikan dasar ke menengah.

"Saya ingin mengajak kepada semua pencinta dunia pendidikan untuk bersama-sama membuka posko anti drop out (DO) atau anti putus sekolah pada awal tahun pelajaran nanti," kata dia dalam sambutannya di Hardiknas tahun ini.

Menurut Nuh, negara telah memberikan perhatian yang besar terhadap dunia pendidikan melalui pengalokasian anggaran sebesar 7,8 triliun untuk bantuan bagi siswa miskin. Selain itu, kata dia, pemerintah juga telah menyiapkan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN).

Dia juga mengatakan pendidikan merupakan hak setiap warga negara. Hal itu, kata dia, sesuai dengan amanat UUD 1945 Pasal 31 ayat 1 dan 2, yang menyatakan bahwa setiap warga negara berhak memperoleh pendidikan dasar dan negara wajib membiayainya.

"Oleh karena itu, pemerintah pusat dan daerah bersama masyarakat telah berusaha memenuhi amanat tersebut melalui pembangunan sekolah-sekolah di seluruh Indonesia, termasuk di daerah 3T, terdepan, terluar, dan tertinggal," kata dia.


0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.410 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.580 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    941 respon

Total Respon: 9.931
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft