Republika Online
Updated: Sat, 18 Aug 2012 01:00:00 GMT

Lomba Makan Kerupuk Meriahkan HUT RI di Paris



Lomba Makan Kerupuk Meriahkan HUT RI di Paris

Lomba Makan Kerupuk Meriahkan HUT RI di Paris

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Peringatan HUT ke-67 Proklamasi Kemerdekaan RI di Paris berlangsung dengan suasana khidmat dan meriah. Selain upacara bendera, sejumlah kegiatan seperti lomba makan kerupuk hingga pertandingan golf ikut meramaikannya.

Di Paris peringatan HUT ke-67 Proklamsi Kemerdekaan RI bertema "Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Bekerja Keras untuk Kemajuan Bersama, Kita Tingkatkan Pemerataan Hasil-hasil Pembangunan untuk Keadilan Sosial Bagi Seluruh Indonesia".

Minister Counsellor KBRI Arifi Saiman, Jumat (17/8) mengatakan, upacara bendera berlangsung di halaman Wisma Duta KBRI Paris diikuti pejabat dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) serta mahasiswa dan warga masyarakat Indonesia di Paris serta pejabat ITPC Lyon dan pengurus PPI Lyon.

Pada upacara bendara tahun ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara Dubes Rezlan Ishar Jenie dan Komandan Upacara Atase Pertahanan KBRI Paris Kol. Pnb Erwin Buana Utama. Teks Ploklamasi dibacakan Dewatapri Unesco Prof. Dr. Carmadi Machbub dan Teks Pembukaan UUD 1945 dibacakan Atdikbud KBRI Paris Prof. Dr. Syafsir Akhlus.

Kegiatan upacara bendera juga dimeriahkan dengan aubade lagu-lagu nasional di bawah arahan Charles F. Hutapea dengan konduktor Lydia Andromeda terdiri atas anak-anak yang membawakan beberapa lagu perjuangan seperti lagu Garuda Pancasila.

Momentum perayaan HUT RI ke-67 tahun ini diisi dengan penyelenggaraan aneka kegiatan lomba/pertandingan baik untuk kategori peserta dewasa maupun peserta anak-anak.

Kegiatan-kegiatan yang diperlombakan atau dipertandingkan meliputi bulu tangkis, tenis meja, bowling, golf, gaple, serta lomba makan kerupuk, memasukkan pensil kedalam botol, dan memukul kantong air dengan mata tertutup.

Khusus untuk pertandingan golf, kegiatan ini juga diikuti oleh kalangan pejabat diplomatik negara-negara ASEAN. Bahkan, tampil sebagai pemenang pertama pada pertandingan golf ini adalah H.E. Dato Paduka Zainidi Sidup dari Kedutaan Besar Brunei Darussalam.

0Komentar
Lihat Wajah Baru MSN. Klik di sini!

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.626 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    7.322 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    388 respon

Total Respon: 9.336
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft