Republika Online
Updated: Wed, 20 Mar 2013 19:30:14 GMT

Lagi, Rhoma Irama Dapat Dukungan Jadi Capres



Lagi, Rhoma Irama Dapat Dukungan Jadi Capres

Lagi, Rhoma Irama Dapat Dukungan Jadi Capres

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dukungan kepada Raja Dangdut Rhoma Irama sebagai calon presiden (Capres) RI pada Pemilu 2014 kembali datang. Kali ini dukungan datang dari Ormas Islam yang menamakan diri Gerakan Pemuda Indonesia Satu (GPIS).

"Kami mendukung pencalonan Rhoma Irama sebagai Capres," kata Ketua Umum GPIS, H. Gozali kepada wartawan di Jakarta, Rabu (20/3).

Gozali menyatakan Rhoma banyak mendapat dukungan Ormas Islam. Di antara ormas itu adalah Persatuan Ulama Habaib dan Persatuan Takmir Masjid dan Mushola se-ndonesia. Menurut Gozali Rhoma bisa menjadi figur pemimpin alternatif.

Dia meyakini Rhoma akan mampu membawa perubahan Indonesia ke arah yang lebih baik. "Rhoma kami yakin mampu membuat pembaharuan buat kesejahteraan rakyat," ujarnya.

Jutaan penggemar Rhoma yang tersebar di seluruh Indonesia juga menjadi pertimbangan GPIS. Gozali mengatakan Rhoma akan dapat diterima mayoritas rakyat Indonesia. Hal ini lantaran lagu-lagu Rhoma banyak mewakili aspirasi masyarakat.

"Pemilik suara dari kalangan bawah akan mendukung Rhoma," kata Gozali.

Menyangkut pengalaman Rhoma di dunia politik, Gozali menyatakan Rhoma sudah cukup matang lantaran pernah menjadi Anggota DPR-RI. Gozali berharap partai politik tidak sungkan mengusung Rhoma menjadi capres.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    579 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    2.394 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    119 respon

Total Respon: 3.092
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft