Republika Online
Updated: Wed, 30 Jan 2013 13:30:04 GMT

Lagi, Nasdem Ditinggal 5 RIbu Kader



Lagi, Nasdem Ditinggal 5 RIbu Kader

Lagi, Nasdem Ditinggal 5 RIbu Kader

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 5 ribu orang pengurus dan kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di Provinsi Jawa Barat (Jabar) menyatakan mundur dari partai besutan Surya Paloh itu.

"Sekitar 5.000-an lebih menyatakan mundur dari partai ini," kata Ketua Dewan Pembina DPW Partai Nasdem Jawa Barat Romli Atmasasmita di Hotel Grand Royal Panghegar Kota Bandung, Rabu (30/1).

Romli yang juga menjabat sebagai anggota Dewan Pakar Partai Nasdem menuturkan, para kader yang menyatakan mundur berasal dari DPD Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, dan DPD Kabupaten Bogor.

"Selain itu, ada juga dari beberapa pengurus di tingkat DPW dan organisasi sayap Nasdem juga ikut mengundurkan diri," kata dia.

Ia menuturkan, rasa kecewa terhadap Partai Nasdem menjadi salah satu alasan dasar pengunduran diri para kader dan pengurus tersebut.

"Partai ini lahir dari ormas Nasdem, namun bukan berarti ormas bisa kuasai partai. Tapi hari ini, semua diambil alih oleh pimpinan ormas yang tidak bertanggungjawab," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, alasan lainnya yang melandasi pengunduran diri para kader dan pengurus ialah dipangkasnya generasi muda yang ada di Partai Nasdem.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.870 respon
  2. 66 %
    Tidak
    4.964 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    694 respon

Total Respon: 7.528
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft