Republika Online
Updated: Fri, 26 Apr 2013 20:45:30 GMT

KPU Bantul Temukan Caleg Ganda



KPU Bantul Temukan Caleg Ganda

KPU Bantul Temukan Caleg Ganda

REPUBLIKA.CO.ID,BANTUL--Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menemukan nama bakal calon legislatif ganda atau didaftar oleh dua partai politik saat pelaksanaan tahap ferivikasi berkas.

"Sementara ini ada seorang bakal caleg bernama Hanurawati Handayani yang didaftarkan melalui dua partai yakni Partai Hanura dan Gerindra," kata Anggota KPU Bantul Divisi Hukum dan Pengawasan Nur Huri Mustofa di Bantul, Jumat.

Menurut dia, meski demikian yang bersangkutan telah datang ke KPU Bantul untuk mengklarifikasi, dan akan mendaftarkan melalui Partai Hanura untuk Pemilu 2014. "Yang bersangkutan memang sudah datang dan sudah menyatakan secara lisan memilih Hanura, mungkin sesuai namanya," katanya.

Meski demikian, kata dia, karena telah memilih secara lisan, pihaknya masih menunggu hingga waktu perbaikan berkas selesai yang dijawdwalkan pada 22 Mei.

"Bila nanti secara tertulis yang bersangkutan tidak memberikan pilihan pada saat perbaikan berkas, akan dicoret dari daftar bakal caleg kedua partai," katanya.

Ia mengatakan, sesuai tahapan setelah menerima daftar bakal caleg pada 9-22 April, mulai 23 April sampai 6 Mei berkas yang masuk diverifikasi untuk menentukan apakah memenuhi syarat yang ditentukan.

"Selanjutnya pada 7-8 Mei diberitahukan hasil verifikasi. Bagi bakal caleg yang belum memenuhi syarat diberi kesempatan untuk melakukan perbaikan dokumen persyaratan pencalonan mulai 9 sampai 22 Mei," katanya.

Menurut dia, dalam pendaftaran bakal caleg harus ada beberapa dokumen persyaratan yang wajib dipenuhi saat melakukan pendaftaran, seperti identitas, dan dokumen penting lainnya.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    620 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    2.582 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    132 respon

Total Respon: 3.334
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft