Republika Online
Updated: Fri, 10 May 2013 17:50:37 GMT

KPK Sita Dua Rumah Fathanah di Depok



KPK Sita Dua Rumah Fathanah di Depok

KPK Sita Dua Rumah Fathanah di Depok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menelusuri aset-aset milik Ahmad Fathanah terkait kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Kali ini tim penyidik KPK menyita dua rumah Fathanah di Depok, Jawa Barat. Satu rumah di Perumahan Pesona Khayangan Blok BS Nomor 5, dan satu rumah di Permata Depok, Cluster Berlian 2 Blok H2 Nomor 15.

"Benar, itu disita yang di Pesona Khayangan," kata juru bicara KPK, Johan Budi SP dalam pesan singkat kepada ROL, Jumat (10/5).

Mengenai kepemilikannya, lanjut Johan, rumah di Pesona Khayangan atas nama Fathanah. Sedangkan rumah di Permata Depok atas nama salah satu isteri Fathanah, Sefti Sanustika. "Rumah di Permata Depok atas nama isteri AF, Sefti Sanustika," jelasnya.

Johan mengatakan, KPK menyita rumah tersebut, Jumat (10/5) siang ini. Penyitaan tersebut terkait dengan penyidikan kasus TPPU Fathanah.

KPK juga tidak mempermasalahkan masalah utang piutang antara Fathanah dengan pihak pengembang perumahan sebesar dua miliar rupiah. Sebab, menurut Johan, penyitaaan rumah itu tidak ada hubungannya dengan kasus yang sedang ditangani KPK.

"Soal utang kan urusannya AF sama pemberi utang. Ini kan disita bukan dirampas, jadi agar rumah tidak berpindah tangan dulu," jelasnya.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    2.010 respon
  2. 66 %
    Tidak
    5.389 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    755 respon

Total Respon: 8.154
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft