Republika Online
Updated: Sat, 16 Mar 2013 23:19:26 GMT

Kongres Ricuh, HMI: Semua Sudah Aman



Kongres Ricuh, HMI: Semua Sudah Aman

Kongres Ricuh, HMI: Semua Sudah Aman

REPUBLIKA.CO.ID, PONDOK GEDE -- Kongres Himpunan Mahasiswa Islam ke XXVIII di Asrama Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu (16/3) sempat diwarnai kericuhan. Sesama anggota HMI dikabarkan saling serang.

Pengurus Besar HMI, Hilman saat dikonfrimasi mengatakan, hal tersebut hanyalah riak kecil yang terjadi saat kongres berlangsung. Ia pun mengatakan kondisi saat ini sudah dapat diamankan.

"Sudah aman", kata Hilman pada Republika, Sabtu (16/3).

Kepala Bagian Humas Kepolisian Resor Jakarta Timur, Komisaris Didik Haryadi membenarkan terjadinya kericuhan di Asrama Haji Pondok Gede.

Berdasarkan informasi, Didik mengatakan, keributan terjadi akibat persoalan kuota peserta undangan. Panitia hanya mengundang peserta perwakilan kongres HMI dari masing-masing Provinsi sejumlah lima orang. Namun banyak perwakilan Provinsi yang mengirim lebih dari jumlah yang ditentukan panitia.

"Sehingga panitia tidak menerima. Sementara, seperti itu," tutur Didik kepada Republika, Sabtu (16/3) malam.

Kongres HMI ke XXVIII berlangsung dari tanggal 15 hingga 22 Maret 2013. Selain merumuskan program dua tahun ke depan, di kongres juga akan dilangsungkan pemilihan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI yang baru.

1Komentar
17 Mar, 2013 01:38
avatar
HMI sudah sangat kuat untuk bertahan hidup, sudah lebih punya kekuatan untuk melawan kurupsi. Banyak alumni HMI yang duduk di DPR, MK, Eksekutif, legeslatif Lawan Korupsi karena Hati bukan karena kepepet tapi semasih menjabat dan dapat bagian diam seribu bahasa. Semoga Berhasil
Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.317 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    5.931 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    314 respon

Total Respon: 7.562
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft