Republika Online
Updated: Thu, 23 May 2013 12:52:35 GMT

Komentar HNW Soal PKS Ingin Keluar dari Koalisi



Komentar HNW Soal PKS Ingin Keluar dari Koalisi

Komentar HNW Soal PKS Ingin Keluar dari Koalisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) mengatakan pernyataan PKS akan keluar dari koalisi sekretaris kabinet (Setgab) sebenarnya hanya wacana saja.

"Sebenarnya ucapan Pak Fahri Hamzah (Wasekjen PKS) hanyalah pernyataan beliau secara pribadi, bukan pernyataan partai. Ini hanya wacana saja," Hidayat di Gedung Parlemen, Kompleks, Senayan, Jakarta, Kamis (23/5).

Hidayat menyatakan pada akhirnya keputusan untuk keluar atau tidak dari koalisi itu merupakan kebijakan dewan pimpinan pusat tingkat partai. Di dalamnya terdapat Ketua Majelis Syuro Persatuan Dewan Pimpinan Tingkat Pusat Partai, Sekjen, Bendahara, Ketua Dewan Syariah dan Ketua Majelis Pertimbangan Partai.

Intinya, keluar dari koalisi masih manjadi wacana, bukan keputusan. Hidayat mengatakan hal ini harus dilakukan evaluasi lebih lanjut dampaknya. Juga bagaimana pertimbangan sosial masyarakat yang ada.

Terkait ada tidaknya keuntungan atau kerugian selama bergabung dengan koalisi, Hidayat mengatakan ia tidak bisa menyampaikan hal itu. "Ini sudah melampaui kewenangan DPP. Ditunggu saja nanti," katanya.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 76 %
    Yakin
    4.761 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.116 respon
  3.  
    6 %
    Tidak tahu
    409 respon

Total Respon: 6.286
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft