Republika Online
Updated: Wed, 14 Aug 2013 23:57:01 GMT

Kasus SKK Migas, S Janji Buka-Bukaan di Pemeriksaan Berikutnya



Kasus SKK Migas, S Janji Buka-Bukaan di Pemeriksaan Berikutnya

Kasus SKK Migas, S Janji Buka-Bukaan di Pemeriksaan Berikutnya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah menetapkan orang berinisial S sebagai tersangka dalam kasus dugaan penyuapan. S ditetapkan sebagai tersangka bersamaan dengan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini dan juga orang berinisial A, pada Rabu (14/8)

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengatakan S diduga berstatus sebagai pemberi dana senilai 400 ribu dolar AS. Dana itu diserahkan kepada A. Kemudian, A yang menyerahkan uang itu ke rumah Rudi. Saat ditanya mengenai kasus yang menjeratnya, S memilih untuk bungkam.

Kuasa hukum S, Junimart Girsang mengatakan, kliennya masih menjalani pemeriksaan awal. Menurut dia, S juga belum membicarakan mengenai dugaan suap yang dituduhkan kepadanya. Namun, Junimart mengatakan, kliennya akan lebih terbuka dalam pemeriksaan berikutnya oleh penyidik KPK. "Beliau mengatakan akan berbicara secara jujur pada pemeriksaan berikutnya," kata dia.

Junimart mengatakan, S merupakan salah satu petugas pelaksana Kernel Oil di Indonesia. Namun, ia menyebut, perusahaan kliennya itu ada hubungannya dengan SKK Migas. Ia mengatakan, perusahaaan S mengurus masalah solar yang kaitannya denganl Dirjen Migas.

Saat ditanya mengenai hubungan dengan Rudi, Junimart mengatakan, kliennya sama sekali tidak kenal. "Tidak pernah bertemu, tidak kenal, tidak pernah komunikasi dengan Pak Rudi," kata dia.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.385 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.488 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    928 respon

Total Respon: 9.801
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft