Republika Online
Updated: Sat, 19 Jan 2013 12:43:24 GMT

Kapolres Jaktim: Situasi Kawasan Banjir Aman



Kapolres Jaktim: Situasi Kawasan Banjir Aman

Kapolres Jaktim: Situasi Kawasan Banjir Aman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Mulyadi Kaharni mengatakan, situasi keamanan di wilayah yang terkena banjir di Jakarta Timur hingga saat ini kondusif. "Alhamdulillah situasi aman," kata Mulyadi yang ditemui saat meninjau lokasi pengungsian jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Sabtu (19/1).

Menurut Mulyadi situasi keamanan terkendali karena di lokasi pengungsian semuanya adalah warga sendiri yaitu warga Kampung Pulo. Selain itu aparat kepolisian juga tetap siaga di lokasi.

Mulyadi menjelaskan, sebanyak 75 aparat kepolisian dari Polres Jakarta Timur diturunkan di lokasi pengungsian di Jalan Jatinegara Barat Jakarta Timur dan sekitarnya. "Belum lagi dari Brimob, TNI, relawan juga siaga di sini. jadi mudah-mudahan situasi tetap kondusif," tambah Mulyadi.

Dalam situasi darurat seperti banjir saat ini, tidak tertutup kemungkinan ada pihak-pihak yang mengambil kesempatan mencuri atau tindak kriminal lainnya. "Penanganan disini terkendali, yang dikhawatirkan sampah sisa makanan karena akan mengganggu kesehatan," ujar dia.

Sekitar 12.000 jiwa warga kampung Pulo mengungsi akibat banjir dari luapan sungai Ciliwung. Pengungsi menempati ruas Jalan Jatinegara Barat sehingga harus ditutup total. Permukiman mereka merupakan salah satu wilayah yang terparah terkena dampak banjir dimana ketinggian air mencapai atap rumah warga.

Saat ini ketinggian air mulai surut sekitar 40 cm, namun karena ketinggian air masih mencapai dua meter sehingga warga masih belum bisa pulang ke rumah.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.081 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.220 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    448 respon

Total Respon: 6.749
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft