Republika Online
Updated: Thu, 11 Jul 2013 13:36:59 GMT

Kapolda Jabar Negoisasi Pendemo Tol



Kapolda Jabar Negoisasi Pendemo Tol

Kapolda Jabar Negoisasi Pendemo Tol

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kapolda Jawa Barat (Jabar), Irjen Pol Drs Suhardi Alius, langsung turun ke tempat kejadian perkara ( TPK) aksi pemblokiran Tol Cikampek KM 44 oleh puluhan warga.

Kapolda datang ke lokasi untuk bernegosiasi dengan warga pendemo agar tak melakukan pemblokiran. " Bapak Kapolda langsung yang turun ke lapangan untuk berdialog dan meminta warga tak melakukan pemblokiran," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Martinus Sitompul kepada Republika, Kamis (11/7).

Menurut Martinus, selain Kapolda Jabar, sebanyak 320 perseonel polisi dari Polres Purwakarta dan Karawang diterjunkan ke TKP. Personel tersebut,kata dia, untuk mengatur arus lalu lintas dan membubarkan para pendemo.

"Personel sudah di lokasi beberapa jam lalu. Sekarang sedang dilakukan negosiasi dan pembubaran massa yang melakukan pemblokiran," ujar dia.

Dikatakan Martinus, aksi pemblokiran jalan tersebut mengakibatkan arus lalu lintas mengalami kemacetan. Aksi blokir jalan tersebut mulai berkangsung sekitar pukul 08.30 WIB. Warga yang melakukan pemblokiran,kata dia, juga membakar ban bekas di jalan tol tersebut. " Aksi seperti ini jelas menganggu keamanan dan ketertiban," kata dia.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.345 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.087 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    316 respon

Total Respon: 7.748
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft