Republika Online
Updated: Sat, 01 Mar 2014 21:33:12 GMT

Kabinet Bayangan: Strategi PDI-P Memenangi Pemilu 2014



Kabinet Bayangan: Strategi PDI-P Memenangi Pemilu 2014

Kabinet Bayangan: Strategi PDI-P Memenangi Pemilu 2014

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Politikus Partai Demokrat Suaidi Marasabessy menyatakan pengumuman kabinet bayangan PDI Perjuangan merupakan salah satu strategi pemenangan pemilihan umum (Pemilu) 2014.

"Strategi itu untuk pendayagunaan sumber daya yang tersedia dalam memenangkan tujuan," kata Suaidi melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Suaidi memperkirakan PDI Perjuangan memiliki sumber daya manusia yang cukup untuk segera menentukan kabinet bayangan, guna mendapatkan simpati masyarakat.

Namun, mantan Kepala Staf Umum TNI itu mengingatkan para elite politik PDI Perjuangan agar mengkaji lebih dalam agar tidak menimbulkan masalah ketika presiden dan wakil presiden terpilih tidak menerima susunan kabinet bayangan tersebut.

Suaidi menuturkan setiap partai politik memiliki strategi berbeda untuk memenangkan Pemilu 2014, termasuk PDI Perjuangan yang mengumumkan kabinet bayangan.

Lebih lanjut, purnawirawan jenderal TNi AD bintang tiga itu mengapresiasi langkah petinggi PDI Perjuangan yang mengumumkan kabinet bayangan.

PDI Perjuangan dinilai memiliki keyakinan untuk memenangkan Pemilu 2014, sehingga mengumumkan susunan kabinet bayangan.

Suaidi menduga PDI Perjuangan telah memproyeksikan calon presiden dan wakil presiden, namun apakah calon pemimpin negara yang dipilih tersebut dilibatkan dalam penentuan kabinet bayangan itu.

Berdasarkan pengumuman kabinet bayangan maka para elite politik, simpatisan dan pendukung PDI Perjuangan akan berjuang keras untuk memenangkan pemilu.

Terlebih PDI Perjuangan telah menjalani sebagai partai oposisi maka akan bersikap waspada dan percaya diri menghadapi Pemilu 2014.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    662 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    2.765 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    144 respon

Total Respon: 3.571
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft