Republika Online
Updated: Fri, 29 Mar 2013 15:19:00 GMT

Jokowi: Kepastian Jalur Monorail Tunggu Laporan



Jokowi: Kepastian Jalur Monorail Tunggu Laporan

Jokowi: Kepastian Jalur Monorail Tunggu Laporan

REPUBLIKA.CO.ID, MENTENG -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo telah bertemu PT Adhi Karya membicarakan proyek jalur Monorel diluar jalur biru dan jalur hijau. Namun dia belum dapat berbicara lebih jauh karena kewenangan ada pada Kementerian Perhubungan.

"Ya kita membicarakan jalur dari Timur ke Barat, tapi belum pasti, karena menyangkut Bekasi, Jakarta dan Tangerang," ujarnya di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/3). Semuanya belum jelas, karena masih menunggu laporan dari PT Jakarta Monorail.

Jokowi belum dapat menjelaskan hasil pembicaraan dengan Adhi Karya secara rinci karena rancangan mereka belum diputuskan oleh Kemenhub. Namun kalau benar Adhi Karya yang mendapatkan proyek, ujarnya, berarti penugasan langsung.

Jika sebaliknya, proyek dilakukan bukan oleh Adhi Karya, ungkapnya, berarti monorail dilakukan melalui proses lelang. Pihak Adhi Karya dan Ortus sebelumnya telah sepakat untuk menggarap jalur di luar kewenangan Jakarta Monorail. Pihaknya mengaku Gubernur DKI Jakarta telah menyetujui hal itu.

Direktur Utama PT Adhi Karya Kiswo Dharmawan bersama pemilik Ortus Holding Ltd, Edward Soerjadjaya telah bertemu Jokowi pada Kamis (28/3) lalu. Hasil pertemuan mereka secepatnya akan dilaporkan kepada Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Seperti diketahui jalur Blue Line dan Green Line, saat ini telah dipercayakan pada PT Jakarta Monorel, dimana Ortus Holdings memiliki 90 persen saham. Jalur blue line sepanjang 30 km, sedangkan jalur green line sepanjang 14,5 km.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.384 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.481 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    927 respon

Total Respon: 9.792
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft