Republika Online
Updated: Sat, 03 Aug 2013 05:16:00 GMT

Ini Sanksi untuk PNS yang Tambah Hari Libur



Ini Sanksi untuk PNS yang Tambah Hari Libur

Ini Sanksi untuk PNS yang Tambah Hari Libur

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKARAYA---Kepala Bagian Humas Sekda Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, H Zaini, mengingatkan seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemerintah kota setempat untuk tidak menambah waktu libur di luar yang sudah diatur.

Seluruh PNS di lingkungan pemkot Palangka Raya, Kalteng untuk musim lebaran tahun ini akan diliburkan dari 5-11 Agustus 2013, bagi PNS yang melanggar akan diberikan sanksi maupun tindakan tegas, katanya.

Zaini mengatakan, untuk memastikan tidak adanya PNS yang menambah waktu libur, pihaknya pada hari pertama masuk kerja akan melakukan sidak yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Palagka Raya, H Riban Satia. "Jika kedapatanan ada PNS tidak masuk pada hari dan tanggal yang sudah ditentukan akan diproses sesuai hukum yang berlaku. Untuk itu diharapkan semua PNS yang ada di lingkungan Pemkot untuk mentaati aturan libur yang sudah ditentukan," ujarnya.

Pemerintah sudah menetapkan tanggal 12 Agustus 2013 jam kerja layanan instansi pemerintah, khususnya di Palangka Raya sudah kembali normal seperti biasanya. Ia menjelaskan, tujuh hari waktu libur dirasa sudah cukup untuk dinikmati pegawai, karena itu jangan sampai hari libur untuk lebaran ditambah-tambah, sehingga pelayanan masyarakat yang ingin berurusan tetap dilayani.

Ia berharap jangan sampai PNS mengingkari aturan yang telah ditetapkan, apalagi mulai 12 Agustus sudah banyak mengadakan kegiatan, seperti persiapan menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus dan berbagai kegiatan yang ada di lingkungan pemerintah Kota Palangka Raya, demikian H Zaini.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    220 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    900 respon
  3.  
    3 %
    Tidak tahu
    40 respon

Total Respon: 1.160
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft